x
BREAKING NEWS

Senin, 14 Desember 2020

Lomba Dakwah Digital Sebagai Bentuk Realisasi Dakwah di Era Modern

Dakwahpos.com, Bandung-  Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam serentak mengikuti lomba dakwah digital Al-Washliyah, senin (30/11/2020)

Kegiatan lomba ini di ikuti oleh berbagai kategori usia dari mulai anak-anak sampai dewasa . Lomba Dakwah digital Al-Washliyah Jawa Barat tahun 2020 di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT Al Jam'iyatul Washliayh ke – 90 (30 November 1930 – 30 November 2020). 

Pada era pandemi  , lomba dakwah dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital untuk mencegah penularan covid-19 yang semakin merebak . Peserta lomba di haruskan untuk membuat konten dakwah melalui video berdurasi minimal 5 menit . 

Peserta lomba sangat antusias , terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba tersebut.
Lomba ini di selenggarakan untuk melatih kader-kader muda dalam berdakwah terutama mahasiswa KPI yang sudah menjadi salah satu ranahnya yaitu khitobah 
.
Salah satu peserta lomba Dakwah digital , Arrizal Yusuf G dalam ceramahnya berjudul Bertaqwa Kepada Allah dengan Berbakti Kepada Orang Tua

" Kita seharusnya berlomba-lomba, kita ingin mencari pahala akhirat atau tidak? Kesempatan kita, orang tua adalah jalan kita menuju surga. Kapan lagi kita berbuat baik? Kalau sudah ngaji, antum harus bertakwa kepada Allah tentang orang tua. Apa yang bisa kita lakukan dari perbuatan baik, lakukan, jangan ditunda! Antum bisa lihat nanti ayatnya dalam surat Al-Isra[17]: 23-24 tentang berbuat baik kepada orang tua, tidak boleh berkata "Ah", tidak boleh berkata "Uff", tidak boleh menengking, tidak boleh menghardik. Jadi, berlomba-lomba. Antum ingat, untuk berbuat baik kepada orang tua jangan itungan, apa yang bisa kita lakukan, maka lakukan. Meskipun uang kita habis jutaan atau milyaran untuk berbuat baik kepada orang tua kita, tidak ada masalah, Allah akan ganti yang lebih baik. Jangankan kita, antum lihat orang-orang kafir saja yang berbuat baik kepada orang tua, luar biasa dikasih kehidupannya oleh Allah. Ini padahal orang kafir, apalagi orang Islam yang taat kepada Allah dan berbuat baik pada orang tua" Ujarnya.

Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung , Arif Ramadhan


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia