Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Amalia Ristanti, Mahasiswa UIN SGD Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al Washliyah

Senin, 14 Desember 2020 | Desember 14, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-14T02:56:07Z

Dakwahwah.com, Sumedang: Lembaga dakwah Al-Washliyah mengadakan kegiatan perlombaan dakwah digital pada  Selasa (17-11-2020) dalam  memperingati Milad Al-Jami'atul Washliyah, yang dikategorikan pada tiga kategori yaitu: kategori anak-anak, kategori remaja, dan kategori dewasa, dengan mengangkat tema keislaman.

Perlombaan ini dibuka untuk umum dan ternyata masyarakat sangat antusias dalam perlombaan ini termasuk para mahasiswa KPI UIN SGD Bandung. Salah satunya mahasiswa yang bernama Amalia Ristanti, dia mengikuti lomba dakwah tersebut dalam kategori dewasa dan mengambil tema tentang macam-macam mahabbah/cinta.

Menurut Amalia lomba dakwah digital ini sangat bagus sekali untuk menjadikan kegiatan masyarakat dan para pelajar lebih produktif meskipun di rumah.
 
"Kegiatan dakwah digital ini sangat bagus sekali, meskipun sedang dilanda pandemi dan di rumah saja dengan adanya dakwah digital ini lebih menjadikan kegiatan masyarakat dan para pelajar lebih produktif lagi dan untuk mengasah kemampuan mereka juga" ungkapnya.

Dalam ceramahnya, Amalia mengungkapkan betapa pentingnya umat muslim mengetahui macam-macam mahabbah/cinta.

"Betapa pentingnya umat muslim mengetahui macam-macam mahabbah/cinta agar mereka bisa lebih mencintai Allah SWT. Mencintai hamba-Nya atau Maskhluk-Nya boleh tetapi jangan menjadikan apa yang dicintainya sebagai bentuk peribadahan dan perlindungan karena tiada Tuhan selain Allah yang wajib disembah dan hanya kepada Allah lah meminta perlindungan" katanya.

Semoga dengan adanya acara-acara positif seperti perlombaan dakwah digital ini menumbuhkan semangat untuk terus menyebarkan kebaikan meskipun sekarang segalanya sedang khawatir akibat pandemi Covid 19.

Reporter : Amalia Ristanti, KPI/3A
×
Berita Terbaru Update