x
BREAKING NEWS

Kamis, 20 Desember 2018

Masjid Abu Bakar Ash-shidiq selenggarakan Makan Bersama usai Shalat Jumat

Dakwahpos.com, Bandung – Shalat jumat yang rutin selalu di kerjakan oleh kaum pria saja, karena hukumnya wajib untuk dilaksanakannya. Hari Jum'at adalah salah satu hari paling mulia dari hari lainnya, karena hari tersebut merupakan hari raya bagi umat islam khususnya untuk kaum pria yang melaksanakan shalat jum'at berjamaah di masjid. "Jum'at Berkah", itulah nama kegiatannya, yang mana setiap pekannya itu selalu mengadakan makan bersama.

Hari jum'at di masjid Abu Bakar Ash-shidiq ini memiliki suasana yang berbeda diantara yang lainnya. Disana terdapat semacam kegiatan makan bersama selepas melaksanakan shalat secara serentak, mulai dari anak-anak hingga orang tua melakukan makan bersama.

Kegiatan yang diadakan oleh DKM ini bertujuan untuk menumbuhkan loyalitas masyarakat terutama warga Bumi Panyawangan. Uniknya yang menyediakan berbagai macam makanannya pun itu dari warga yang telah di beri jadwal setiap pekannya selama setahun, hingga menyentuh kisaran pengeluaran uangnya sebesar Rp. 2.000.000. Melakukan hal tersebut agar ketika beramal mempunyai nilai lebih ketika menyumbangkan sebagian hartanya di jalan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Didalam kegiatan makan bersama ini terdapat pesan bahwa, "Tujuan kegiatan jumat berkah ini, kebersamaan dan melihat loyalitas dari masyarakat Bumi Panyawangan. Di satu sisi kalau pun di akhir tahun ada beberapa jadwal yang kosong, kadang di talangi oleh DKM." Ucap Bahmid. Bandung, (28/09/2018).

Ketika umat islam berkumpul di saat hari terbaik tiba, karena disana lah sumber kebahagiaan muncul diciptakan bukan dicari. Khusus nya disalah satu masjid di Panyangawan ini terkesan unik dan membuat warganya lebih memilik rasa kepeduliaan terhadap sesama muslim.

Reporter Afrizal Fauzan Muttaqin KPI/3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia