x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Desember 2018

Korupsi Merugikan Bangsa dan Negara

Korupsi merupakan kejahatan yang dilakukan oleh mereka yang justru merasa kaum terdidik dan terpelajar, padahal orang terdidik dan terpelajar tidak akan mngkin melakukan perbuatan yang hina.

Berbicara tentang korupsi sama hal nya berbicara tentang kekayaan negara yang lenyap ditelan begitu saja. Kekayaan negara yang harusnya disalurkan untuk kemakmuran bangsa, justru digunakan untuk kepentingan pribadi para koruptor untuk memperbanyak harta.

Di Indonesia, korupsi merupakan masalah yang sudah lama belum terselesaikan. Jika diibaratkan penyakit, korupsi merupakan penyakit kronis yang menggerogogoti tubuh. Penyakit yang susah untuk diobati dan akan memakan waktu lama untuk menyembuhkannya.

Tanpa disadari budaya korupsi yang selama ini dilakukan oleh berbagai pihak dapat dijadikan contoh oleh generasi muda. Seharusnya generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa ini mendapatkan pendidikan moral lebih banyak. Jika korupsi semakin merajalela dan itu dicontoh oleh generasi muda, maka akan seperti apakah negara ini kedepannya?

Tindak kriminal yang sering terjadi ini tidak hanya merugikan pihak negara saja, namun masyarakat pun ikut merasakan kerugian tersebut. Penyimpangan anggaran yang terjadi karena korupsi telah menurunkan kualitas pelayanan negara kepada masyarakat. Tindakan korupsi ini perlu diberantas oleh semua pihak, mulai dari memperbaiki diri hingga memilih pemimpin yang adil.

Reporter: Aufia Muslimatun Nisa, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia