x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Ustaz Ceng Uum : Makhluk yang Paling Lemah

Pengajian Ibu-ibu Masjid Al-Yunus  yang dilaksanakan pada Sabtu, 13 Oktober 2018 membahas tentang perumpamaan orang yang berlindung kepada selain Allah sebagai makhluk yang paling lemah di muka bumi. Materi tersebut dipaparkan oleh Ustaz Ceng Uum.

Dalam ceramahnya, Ceng Uum menjelaskan bahwa manusia yang berlindung sepenuhnya kepada selain Allah adalah selemah-lemah makhluk, bahkan diumpamakan seperti sifat laba-laba dan sarangnya.

" Kenapa diumpamakan seperti lamat lancah ( sarang laba-laba)? Karena ada 3 sifat yang menyerupai. Yang pertama, sarang laba-laba itu lemah, jadi orang yang bergantung kepada selain Allah itu adalah orang yang lemah. Kedua, laba-laba itu hidup sendiri, saling membunuh sesama untuk tetap hidup dan berkuasa di sarangnya, begitupula orang yang bergantung kepada selain Allah ia akan membunuh(menjatuhkan) saudaranya sendiri demi kepentingan individu. Ketiga, laba-laba itu hewan penjerat, hidupnya dipenuhi tipu daya, begitu pula orang yang bergantung kepada selain Allah, maka ia menjalankan tipu daya dan menjerat orang lain selama hidupnya. " papar Ceng Uum dalam ceramahnya, Sabtu, (13/10/2018).

Ceng Uum menambahkan, bahwa Allah swt. telah banyak menjelaskan dalam Al-Quran bahwa manusia tidak boleh bergantung kepada selain Allah. Dan barang siapa yang bergantung kepada selain Allah, maka ia diibaratkan seperti laba-laba dan sarangnya atau sebagai selemah-lemah makhluk.


Reporter: Anisa Priani, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project