x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

Ustadz Iman: Bersyukur Atas Nikmat Allah Jangan Sampai Kufur

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Al-Muhajirin mengadakan kegiatan rutinan keibadahan Shalat Jum'at, (19/10/18). Khatib sekaligus Imam Shalat Jum'at merupakan Dosen di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Ustadz Iman. Tema yang diangkat dalam khutbah shalat Jum'at yakni mengenai rasa syukur kita sebagai manusia atas nikmat Allah SWT yang telah diberi dan jangan sampai kita kufur nikmat.

"Allah telah menghantarkan atau menghadirkan nikmat, berbagai macam nikmat. Baik itu nikmat penglihatan, pendengaran, kesenangan, kemapanan, berinfaq, beribadah, bahkan berjalan." Tutur Ustadz Iman.

Kita sebagai manusia yang juga makhluk Allah hendaknya mengingat atas apa yang telah di berikan oleh-Nya. Selayaknya bagi kita untuk memenuhi janji kita yakni Taat kepada Allah dan Rasul-Rasul Allah. "Sebagai hamba yang beriman, hendaklah kita menjalankan apa yang Allah perintahkan dan Hindarilah perbuatan yang Allah larang, itulah wujud rasa syukur kita atas Nikmat Allah SWT". Tutur Ustadz Iman.

Allah meminta agar kita mengingat-Nya, disaat senang maupun sulit. Karena suatu saat Allah juga bisa menghancurkan serta membumi hanguskan muka bumi sebagai balasan dari Allah. "Sungguh siksa Allah itu berat, Bersyukurlah. Apabila kamu bersyukur akan Ku tambah nikmatmu, Tapi apabila kamu ingkar, Aku bisa saja memberikan berbagai ujian atau adzab" Ucap Ustadz Iman menjelaskan arti Surah Ibrahim ayat 7.

Ikuti apa yang telah Allah turunkan dalam kitab-kitab –Nya, juga pada Rasul-Rasul –Nya. Jagalah kehidupan kalian, lingkungan kalian dari adzab Allah SWT. Jangan hanya mengambil manfaatnya tanpa menjaganya, jangan pula mencampur adukan antara yang haq dan batil. Bersyukurlah akan nikmat –Nya dan jangan sampai kufur nikmat.

Reporter : Lutfi Dzaki Pratam, KPI 3 B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project