x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Masjid Al-Muhajirin Lakukan Pembenanan Tempat Wudhu

Dakwahpos.com,Bandung- DKM Al-Muhajirin yang beralamatkan di Jl. Pakuan Raya Desa Cipadung Kulon Kecamatan Panyileukan Kota Bandung melakukan pembenahan tempat wudhu serta toilet masjid. Hal ini telah menjadi progam DKM dalam memakmurkan masjid serta kenyamanan bersuci untuk jama'ah. Senin (24/09/18).

Area tempat wudhu serta toilet masjid yang kini sedang di benahi ialah tempat wudhu untuk ikhwan. Dan untuk sementara waktu, untuk berwudhu ikhwan menggunakan area tempat wudhu akhwat yang berada di lantai dua masjid. Sedangkan area tempat wudhu akhwat telah lebih dulu di benahi sebelumnya.

Pembenahan area tempat wudhu serta toilet Masjid Al-Muhajirin ini menghabiskan anggaran senilai 143 Juta Rupiah. Anggaran itu di dapat melalui swasembada warga sekitar. Kurang lebih pembangunan area tempat wudhu telah berlangsung selama 1 bulan atau dimulai sejak bulan Agustus 2018.

Masjid Al-Muhajirin menjadi Masjid yang cukup banyak jama'ahnya. Mulai dari  warga RW 08 yang merupakan warga sekitar bahkan hingga warga RW 09 dan 10 yang juga memadati Masjid Al-Muhajirin. DKM Al-Muhajirin, Ustadz Abdul Manan menuturkan "Masjid Al-Muhajirin lebih moderat dibanding dengan Masjid-Masjid yang ada di sekitar Komplek Panghegar".

"Disini mohon maaf tidak boleh 'membawa' ormas seperti NU, Muhammadiyah, atau Persis. Apalagi jika 'membawa' Partai. Ya mungkin karena alasan itu pula Masjid Al-Muhajirin cukup ramai dikunjungi jama'ah mulai dari hanya sekedar shalat atau kegiatan rutinan seperti pengajian. Hal itu pun yang mendasari DKM untuk melakukan pembenahan tempat wudhu demi kenyamanan jama'ah beribadah di Masjid Al-Muhajirin" ungkap DKM Al-Muhajirin, Ustadz Abdul Manan. Senin (24/09/18).
Reporter: Lutfi Dzaki Pratama, KPI 3 B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project