x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Mesjid Besar Batujajar Adakan Khitanan Masal


Dakwahpos.com, Bandung- Para pengurus mesjid besar Kecamatan Batujajar selalu mengadakan acara rutin khitanan masal yang selalu di laksanakan setiap satu tahun sekali. Acara ini biasanya di laksanakan antara bulan Rajab dan bulan Rabiul Awal.

"Acara nya selalu di lakukan rutin setiap satu tahun sekali biasanya, di laksanakan di bulan rabiul awal kalo engga di bulan rajab tapi sekarang sekarang sering nya bulan rajab". Ujar Dayat,salah seorang jamaah masjid sabtu (14/10/2017).

Acara ini biasa dilaksanakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal (maulid Nabi) atau 27 Rajab(Isra Mi'raj). Yang di hadiri oleh anak anak di seluruh wilayah Kecamatan Batujajar yang pesertanya biasanya mencapai 100 orang lebih.

Biasanya setiap malam sebelum acara khitanan di laksanakan, masjid ini selalu mengadakan Tabligh Akbar dan istighosah,  yang selalu di hadiri oleh banyak jamaah dari berbagai desa yang berada di Kecamatan Batujajar.

"Yah acara nya biasanya di laksanakan pada perayaan hari besar islam di bulan Rabiul Awal dan Rajab, yang datang juga banyak bisa lebih dari seratus orang, malamnya juga suka ada acara Tabligh akbar sama istigosah juga."ujar Dayat.

Dan untuk Khitanan tahun sekarang para pengurus belum menentukan apakah akan di laksanakan bulan Rajab atau Rabiul Awal.

Reporter:Muhammad Aria Darojat KPI/3C  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project