x
BREAKING NEWS

Minggu, 22 Oktober 2017

Ema Suhaenah Tak Pernah Putus Asa Cari Ilmu Agama


Dakwahpos.com, Bandung- Masih teringat di benak ema Suhaenah tentang proses menuntut ilmu agama dari satu masjid ke masjid yang lainnya. Perjalanan Mengajinya itu sudah di mulai dari tanggal 10 Oktober 1978. Sekarang beliau berumur 71 tahun, ema Suhaenah dibesarkan oleh kedua orangtua yang belum terlalu religius tapi untungnya beliau berada di lingkungan yang baik sehingga sudah terbiasa mengaji.

Dari mulai masih belajar sampai akhirnya mengajar, beliau tidak pernah putus asa untuk mencari ilmu khususnya ilmu agama, semangatnya begitu membara karena beliau berharap banyak generasi penerus yang bisa melanjutkan perjalanannya.

Dulu masyarakat di sekitar Masjid Al-Ijtihad masih belum begitu banyak yang menghadiri pengajian, karena kurangnya kesadaran akan pentingnya memakmurkan Masjid, Alhamdulillah kini jamaahnya sudah mulai banyak, bahkan mereka juga mulai mengaji ke masjid yang lain.

Saya mengikuti pengajian ini dalam satu pekan bisa setiap hari, bahkan terkadang saya menghadiri tiga majelis taklim dalam satu hari dan menghadiri undangan-undangan tawasulan untuk acara syukuran. Tutur ema Suhaenah Jumat (13/10/2017).

Banyak kisah berharga yang telah dilewati ema Suhaenah dalam perjalanan hidupnya, beliau pernah menghadapi berbagai rintangan, dan banyak muridnya yang telah berhasil belajar dengannya, dari semula yang tidak bisa mengaji karena merasa malu dan terlambat untuk belajar, tapi karena kegigihan dan kesabaran ema Suhaenah beliau berhasil membujuk dan mengajarkan berbagai ilmu agama kepada muridnya itu dan beliaupun telah banyak menyadarkan masyarakat sekitar Masjid Al-Ijtihad.

Reporter : Hanifa Nurfadilah KPI/3B.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio