x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 November 2016

Karpet Masjid Nyaman Jadikan Jamaah Khusu' Beribadah

Karpet masjid yang bersih

 Dakwahpos.com, Bandung- salah satu media yang membuat jamaah khusyu saat melaksanakan shalat adalah sajadah atau karpet masjid. Tentu sajadah yang nyaman dan juga bersih  saat melakukan sujud sehingga anggota sujud merasa nyaman karena sajadahnya tebal  dan bersih, sehingga shalatpun menjadi lebih tartib.

Menurut  Dedi, petugas kebersihan masjid Besar Ujung Berung, karpet atau sajadah sebenarnya masih baru, karena karpet yang sebelumnya sudah sangat tipis dan tidak lagi nyaman di gunakan terutama ketika sujud, membuat kening terasa sakit  dan tentunya menggangu kenyamanan para jama'ah. karpet yang sekarang di pilih dari bahan yang bagus dan tebal.

"Karpet ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah khususnya Bandung Timur, setelah sebelumnya DKM masjid besar Ujungberung menyampaikan permohonan agar karpet masjid segera diganti dengan yang  baru, karena yang lama sudah sangat tipis juga mudah kotor karena terpapar debu dari luar lokasi mesjid", ungkap Dedi Anwar, Selasa (15/11/2016)

Sayangnya, menurut Dedi banyak jamaah masjid yang tidak menjaga kebersihan karpet tersebut. Akibatnya karpet sering terlihat kotor dan bau.

"Saya menyayangkan sikap para jama'ah. Sebagian jama'ah tidak menjaga kebersihan karpet ini, semisalnya saat masuk ke masjid tidak mengeringkan kaki selepas wudhu sehingga menyebabkan karpet basah dan bau, banyak para jama'ah ibu-ibu yang membawa makanan dan sisa makanan berserakan di atas karpet  sehingga  menyebabkan karpet menjadi kotor", Ujar Dedi Anwar,saat di temui di teras masjid.

Reporter: Muhamad Abdul Ropik, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio