x
BREAKING NEWS

Rabu, 19 Oktober 2016

Masjid Al-Hidayah Miliki Sertifikat Masjid Jami dari MUI

Masjid Al-Hidayah Pasir Biru, Cibiru

Dakwahpos.com, Bandung– Masjid Al-Hidayah yang terletak di Pasir Biru, Cibiru, Bandung, awalnya tahun 1982 adalah sebuah tajuk kecil. Sejak tahun 2002, bangunan Masjid Al-Hidayah ini diperluas juga statusnya didaftarkan ke MUI Kelurahan Pasir Biru, sehingga mendapat sertifikat Masjid Jami’.

Masjid ini berada di tempat yang sedikit tertutup, tetapi meski beigitu Masjid ini terlihat sangat Aktif dengan kegiatan-kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu. DKM Al-Hidayah menyelenggarakan beragam kegiatan seperti Pendidikan TKQ, Pendidikan MDT, dan Majelis Ta’lim. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Kamis malam Jum’at dan pengajian maghrib rutin anak-anak.

“Semenjak pergantian kepengurusan, Al-Hidayah ada dua sekarang. Yang kedua ada di daerah Cibangkonol. Itu adalah salah satu perkembangan dari kami. Tetapi bedanya itu adalah sebuah asrama yang menampung mahasiswa notabene bidik misi.” Jelas Asep Sutiawan, Ketua DKM Al-Hidayah Minggu (02/10).

Masjid ini memang di bilang sangat aktif, sehingga ada beberapa mahasiswi yang ikut berpartisipasi mengajar pengajian anak-anak.

“Untuk harapan Masjid ke depannya yang jelas ingin yang terbaik, selalu ada perbaikan-perbaikan. Alhamdulillah untuk saat ini dalam segi shalat berjama’ah sholat maghrib, isya, dan shubuh selalu banyak. Untuk shalat dzuhur dan ashar masih sedikit kurang. Bukan karena tidak ada jamaah, tetapi kendala karena ada aktivitasnya masing-masing.” Pungkas ketua DKM.

Reporter: Neng Nurwitanti, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project