x
BREAKING NEWS

Kamis, 28 Juli 2016

Tempat Nongkrong Favorit Mahasiswa UIN Bandung


DAKWAHPOS.COM, Bandung - Siapa yang tidak tahu tempat-tempat ini? Jika anda adalah mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, pastinya anda sudah tidak asing dengan tempat yang sering dipakai nongkrong ini. Yang pertama yang akan saya bahas yaitu taman kampus atau yang sering disebut dengan taman rektorat. Disebut taman rektorat, karena letaknya memang tepat di depan gedung rektorat UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Taman yang dihiasi beberapa pohon palem ini memang menjadi tempat faforit para mahasiswa untuk berkumpul dengan teman organisasinya, atau dengan teman lainnya untuk sekedar berbincang. Jika sudah sore hari, terlihat taman ini sangat ramai oleh mahasiswa maupun mahasiswi. Ditambah lagi jika di bulan ramadan seperti ini, taman kampus sering dipakai untuk ngabuburit dan juga diramaikan oleh para pedagang takjil yang berjualan di depan kampus.

Selain taman kampus, ada beberapa tempat nongkrong lain yang cukup diminati oleh mahasiswa. Ada taman kujang, yang letaknya tepat di depan Aula KH. Anwar Mussadad dan gedung Fakultas Sains dan Teknologi. Gazebo yang terletak diantara Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, dan Fakultas Syariah dan Hukum. Dibawah Pohon Rindang atau yang biasa disebut DPR, dan yang terbaru adalah tenda biru dan gazebo dekat kantin atau yang biasa disebut Lampu Pecah oleh mahasiswa Jurnalistik.

Namun sangat disayangkan, tempat-tempat tersebut kurang terawat karena banyaknya sampah, atau polusi udara serta suara karena tempat tersebut juga adalah sarana parkir bagi mahasiswa. Sudah seharusnya kita mahasiswa jangan hanya suka nongkrongnya saja, tapi jika kita membawa sesuatu yang akan menjadi sampah, ketika pulang atau meninggalkan tempat tersebut harus dibawa juga.



Penulis: Zantina Isaura Kirana

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Skumfuk Design Studio