Peran Whatsapp Grup, Perindah Masjid Nurul Iman

Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Nurul Iman (TCI) Cipadung Kidul, Panyileukan-Bandung mulai dibangun pada tahun 1985 berdasarkan kesepakatan warga sebagai salah satu fasilitas umum yang digunakan warga di komplek Taman Cipadung Indah. Selama Pembangunan, Masjid Nurul Iman tidak menggunakan sistem proposal tetapi menggunakan sistem open donatur dengan memanfaatkan swadaya warga yang ada di Taman Cipadung Indah.

"Saya amati, bantuan yang kita dapat itu tanpa membuat proposal keluar, meminta yang dibutuhkan, kita sistemnya open donatur saja. memanfaatkan kompetensi warga yang ada di komplek ini". Ujar Kurnadi

Kurnadi menceritakan bahwa setelah pembangunan Masjid Nurul Iman tidak terlalu terfokus terhadap sarana. Karena terdapat beberapa faktor yang menghambat pada proses pembangunan. Salah satunya donatur utama dari pembangunan masjid mengalami kebangkrutan. Sekitar kurang lebih 38 tahun, Mesjid ini kembali direnovasi dan selesai pada tahun 2021 sekaligus diresmikan oleh wali kota Bandung Oded M. Danial. Setelah diresmikan, barulah DKM dan Jajarannya mulai fokus terhadap sarana dan fasilitas Masjid Nurul Iman.

Uniknya, dana yang terkumpul untuk sarana dan fasilitas ini melibatkan peran whatsapp grup ketika akan membeli sarana masjid tersebut. Berkat grup whatsap ini, pengurus masjid bisa melengkapi sarana dan fasilitas masjid seperti, karpet masjid, merenovasi toilet perempuan bahkan bisa membeli mobil ambulan innova secara cash sebagai sarana bagi warga komplek Taman Cipadung Indah.

"Alhamdulillah setiap ada sarana dan fasilitas yang dibutuhkan itu, kita langsung membuat whatsapp grup. Contohnya ketika ada masukan untuk merenovasi toilet Perempuan agar lebih nyaman, kita langsung membuat grup whatsapp dengan nama thaharah Muslimah". Ungkap DKM Nurul Iman

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023