DKM Jami’e Al-Kautsar Gelar Pengajian Rutin Dengan Tema “Hakikat Kalam Allah”


 
Dakwahpos.com, Bandung – DKM Jami'e Al-Kautsar menggelar pengajian rutin pada (20/09/2023). Pada pengajian rutin kali ini diisi oleh Ustadz Ayi Wawan Muhidin, dengan tema "Hakikat Kalam Allah".

"Hakikat Kalam Allah adalah realitas kata Allah atau hakikat firman Allah. Hakikat ini merujuk kepada konsep bahwa Al-Qur'an, yang diyakini oleh umat Islam sebagai kitab suci yang diwahyukan oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW, adalah kata-kata yang memiliki kekuatan dan makna mendalam. Bagi umat Islam, Al-Qur'an bukanlah sekedar tulisan manusia, tetapi ungkapan dari kehendak dan kebijaksanaan Allah sendiri", ujar Ustadz Ayi Wawan Muhidin selaku pengisi pengajian.

Ustadz Ayi Wawan Muhidin mengingatkan kepada para jamaah untuk memperkokoh keyakinan terhadap Kalam Allah, diantaranya:

1. Membaca dan memahami Al-Qur'an, yaitu penting untuk memahami makna dan pesan yang terkandung dalam setiap ayat.
2. Mengikuti pengajaran Agama, yaitu mengikuti pengajian atau kelas yang diselenggarakan oleh ulama atau ustadz yang berpengetahuan dalam terhadap Kalam Allah.
3. Berdo'a, yaitu berdo'a kepada Allah untuk membimbing dan memperkuat keyakinannya.
4. Mengamalkan Ajaran Al-Qur'an, yaitu mengamalkan ajaran dan nilai-nilai yang terdapat dalam Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum pengajian ditutup, Ustadz Ayi Wawan Muhidin mengingatkan kepada para jamaah agar selalu memantapkan, meningkatkan dan mengokohkan terus ketakwaannya kepada Allah SWT.

Muhammad Kamal Rijki, Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023