Lomba Ceramah Nasional, Mahasiswa KPI UIN Bandung Mengikutinya

Dakwahpos.com, Bandung - Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Washliyah yang bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Al-Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengadakan lomba dakwah digital tingkat nasional dalam rangka memperingati milad Al-Jam'iyatul Washliyah ke-91.Lomba dakwah digital ini dilaksanakan dari tanggal 25 November 2021-8 Desember 2021.



Lomba dakwah digital ini dibagi menjadi tiga kategori yaitu kategori anak-anak (siswa SD/MI), kategori remaja (siswa SMP/MTs dan SMA/MA), dan kategori dewasa (mahasiswa dan umum). Pada kategori dewasa, terdapat beberapa perwakilan dari mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, salah satu diantaranya yaitu Saddam Fajar Sidiq yang bertemakan "Antara Kecewa dan Harap".



Dalam video ceramahnya, Saddam Fajar Sidiq mengatakan bahwa kita sebagai manusia akan mendapatkan kekecewaan ketika sudah berharap adalah ketika kita menggantungkan harapan kita kepada sesuatu yang tidak layak untuk diharapkan, salah satunya adalah berharap kepada manusia.



"Namun kamu akan mendapatkan kepercyaan yang sempurna ketika kamu berharap dan hanya menggantungkan semua harapan kepada Allah SWT, maka kamu akan mendapatkan bagaimana rasanya surga dunia dan yakinlah Allah tidak akan mengecewakan hambanya" Ujarnya.



Kriteria penilaian dalam lomba dakwah digital ini yaitu isi materi 40% (struktur kesesuaian topik, isi, dan akurasi dalil), retorika 35% (gaya bahasa penyampaian dan penjiwaan), dan etika 25% (performa dan ketepatan mengikuti aturan dan panitia). Selanjutnya untuk kejuaraan masing-masing kategori juara 1-3, juara akan mendapatkan uang pembinaan serta sertifikat dan seluruh peserta juga akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan. Sedangkan untuk pengumumannya pada tanggal 8 Desember 2021 di Instagram @dakwahalwashliyah serta Instagram dan Facebook @alwahsliyahjawabarat.

.


 

Reporter : Saddam Fajar Sidiq, Mahasiswa KPI UIN Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023