Ketua Irma MAN 2 Kota Bandung : Raih Pahala dengan Bersihkan Masjid

Dakwahpos.com, Bandung- Irma atau Ikatan Remaja Masjid MAN 2 Kota Bandung mengadakan agenda Bersih-Bersih Masjid (BBM) pada sabtu (07/10/2023). Kegiatan dimulai dari jam 8 pagi sampai menjelang siang, sebelumnya semua anggota Irma yang hadir akan kumpul terlebih dahulu untuk pembagian tempat yang harus dibersihkan. 

Ketua Irma MAN 2 Kota Bandung Muhammad Panji Akbar mengatakan bahwa kerjasama antar anggota terjalin dengan baik, "Ya, saya coba tanamkan mindset ke teman-teman, kalau sudah selesai dengan tugasnya, bantu teman lain yang belum beres. Jadi kerjasama diantara kita terbentuk", Jelas Panji. 

Adapun bentuk Bersih-Bersih Masjid (BBM) ini diantaranya membersihkan karpet, kaca, kamar mandi, merapihkan mukena, menata Al-Qur'an, menyapu dan mengepel lantai, hingga membersihkan halaman di depan masjid. Sebagian anggota Irma juga ada yang menjadi tim masak untuk menyiapkan makan bersama sebagai penutup kegiatan. 

Meskipun ada petugas kebersihan sekolah, tetapi kegiatan ini tetap rutin dilakukan karena salah satu program bulanan Irma dalam rangka membantu menjaga kebersihan tempat ibadah. Selain itu, Ketua Irma juga menyampaikan kepada seluruh anggotanya bahwa kegiatan ini sebagai bentuk meraih pundi-pundi pahala. 

"Coba kalian bayangkan jika ada yang sholat satu orang saja, kemudian dia merasa nyaman dengan tempat sujudnya, InsyaAllah kita akan dapat cipratan pahala karena karpetnya kita bersihkan", terang Panji.
 
Reporter : Siti Riyani Novrianti/KPI-3D
( Hide )

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023