Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tanamkan Keimanan Umat Muslim, DKM Baitul Ukhuwwah Adakan Maulud Nabi

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T08:22:01Z

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Ukhuwwah mengadakan Pengajian Hari Besar Islam yaitu Maulud Nabi pada tanggal 15 Oktober 2022 yang di pimpin oleh Ust. KH. Tata Moch Tasdiq, SH. Kegiatan Maulud ini dilaksanakan pada malam hari ba'da Isya dan kegiatan ini dibuka untuk umum. 

"dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad dari Masjid Baitul Ukhuwwah mengadakan kegiatan Maulud Nabi, yang di hadiri dari oleh pimpinan Pondok Pesantren Fajar Ashshidqi yaitu KH. Tata Moch Tasdiq, SH. Kegiatan ini di buka untuk umum dan mengundang dari masjid masjid sekitar untuk meramaikan acara ini," ucap Pak Djeni

Ust KH. Tata Moch Tasdiq, SH menyebutkan bahwa tujuan diadakannya Maulud Nabi ini adalah lil uswah, yaitu mempertegas keimanan bahwa Nabi Muhammad adalah suri tauladan bagi seluruh umat muslim. Di mana Nabi Muhammad satu-satunya utusan Allah yang menyebarkan sekaligus membimbing umat Islam untuk melaksanakan perintah dan ajaran Allah.

"pada malam kali ini merupakan momentum untuk senantiasa kita meningkatkan rasa cinta dan menambah keimanan kita kepada Nabi Muhammad SAW. yang merupakan suri tauladan bagi seluruh umat muslim," Ujar Ust KH. Tata (15/10/2022)

Oleh karena itu KH.Tata berharap acara ini bisa menjadi pacuan agar semangat beribadah dalam diri bisa terus muncul seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

"Terkahir yang saya harapkan adalah acara ini menjadi pacuan dan penambah semangat semua jamaah disini untuk terus beribadah kepada allah, apalagi dalam hal sholat karena sebagaimana dikatakan dalam kitab salah satu hobi dari nabi kita yaitu sholat, jadi sholat bagi nabi sudah menjadi hobi bahkan sudah dianggap cara berisitirahatnya nabi muhammad saw, masyaallah tabarakkallah." Ucap Ust KH. Tata 

Az Zahra Diva Nurazizah/ KPI 3A 
×
Berita Terbaru Update