Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gunakan Sosial Media Dengan Baik

Kamis, 22 Desember 2022 | Desember 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-22T08:11:48Z

Oleh : Mohammad Heikel Alfafa

Media sosial adalah alat yang ampuh yang memungkinkan kita untuk terhubung dengan teman dan keluarga, berbagi pemikiran dan pendapat, serta mengekspresikan diri. Hal yang baik tentang media sosial adalah bahwa media sosial memberi kita jalan untuk melakukan semua hal ini tanpa perlu bertemu orang secara langsung.
Kebanyakan orang saat ini, terutama generasi milenial dan generasi z, menggunakan media sosial, sering kali mereka menyalahgunakan media sosial, salah satunya adalah menghina. Kita tidak boleh seperti itu, jadikan media sosial sebagai hal yang positif. Kita semua tahu bahwa media sosial bukan hanya cara untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan kolega, tetapi juga platform untuk mengekspresikan diri kita. Sebagian besar dari kita merasa nyaman memposting pemikiran kita di media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Kita berbagi pengalaman hidup, momen bahagia, momen lucu, dan juga momen sedih.
Media sosial telah ada selama lebih dari sepuluh tahun sekarang; ada lebih dari dua miliar pengguna aktif pada platform yang berbeda seperti Facebook (1B), Twitter (300M), Instagram (250M), LinkedIn (270M), Pinterest (200M) dll...
Kita harus menyadari apa yang kita posting di internet karena ada konsekuensi di balik setiap tindakan yang kita lakukan secara online atau offline. Anda bisa mendapat masalah atau bahkan masuk penjara jika Anda memposting sesuatu secara online yang dianggap ilegal atau tidak pantas untuk dilihat orang lain. Hal ini bisa terjadi bahkan jika Anda tidak bermaksud menyakiti orang lain tetapi diri Anda sendiri pada saat yang sama.
Kebanyakan orang saat ini, terutama generasi milenial dan generasi z, menggunakan media sosial, seringkali mereka menyalahgunakan media sosial, salah satunya menghina. Kita tidak boleh seperti itu, jadikan media sosial sebagai hal yang positif. Kita semua tahu bahwa media sosial bukan hanya cara untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, dan kolega, tetapi juga platform untuk mengekspresikan diri kita. Sebagian besar dari kita merasa nyaman memposting pemikiran kita di media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Kita berbagi pengalaman hidup, momen bahagia, momen lucu, dan juga momen sedih.
Saat kita berbagi pengalaman hidup kita di platform media sosial seperti Instagram dan Facebook; kita juga mendapatkan banyak suka dan komentar dari orang lain. Semakin banyak like yang Anda dapatkan pada postingan atau foto Anda akan membuat Anda merasa nyaman dengan diri Anda sendiri. Tetapi ini tidak berarti bahwa Anda harus terbawa oleh komentar atau suka yang Anda dapatkan dari teman atau pengikut Anda karena beberapa orang mungkin tidak tulus tentang apa yang mereka katakan atau lakukan di depan kamera. Hal ini dapat menyebabkan masalah antara Anda dan teman Anda yang mungkin telah memposting sesuatu yang negatif tentang Anda secara online sehingga dia menyesal telah melakukannya sekarang. Jadi jangan biarkan hal ini terjadi pada Anda!

Mohammad Heikel Alfafa
081315265522
Mahasiswa Jurusan KPI UIN SGD BDG
Tangerang
×
Berita Terbaru Update