Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DKM Masjid Al-Baroqah Adakan Pelatihan Marawis

Selasa, 13 Desember 2022 | Desember 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-13T05:19:45Z

Ketua DKM Masjid Al-Baroqah melaksanakan pelatihan Marawis untuk anak-anak dan pemuda di sekitar wilayah masjid.


Hal ini guna untuk menaikan minat kaum kaum muda untuk berangkat ke Masjid, meski dengan  yang sederhana, namun anak anak tersebut tampak sangat menikmati berlatih marawis.


"Saya pribadi berharap agar nanti nya pemuda pemudi wilayah Masjid Jami' Al-Baroqah bisa meneruskan perjuangan memakmurkan Masjid menggantikan kami kaum kaum tua nantinya." Ujar Bpk Aril selaku Penanggung Jawab DKM Mesjid Al-Baroqah.


Pelatihan tersebut dimaksudkan agar terjalin kedekatan antar kaum kaum muda, dan para pemuda dapat memaknai Masjid lebih dari sekedar tempat untuk Shalat. Namun Masjid juga bisa menjadi sarana untuk belajar, dan bersosialisasi.


"Kan kita sering denger dari warga kalo anak anak tu pada ga datang ke masjid gara gara malu gabisa apa apa, makanya dari situ kita selaku DKM berusaha ngehadirin agenda agenda yang sekiranya bisa menjadi bekal ilmu buat kaum kaum muda. ," ujar dia.


Menurutnya, pelaksanaan pelatihan tersebut merupakan langkah awal yang baik untuk mensosialisasikan kepada kaum muda bahwa masjid bukanlah tempat yang perlu di takuti. Akan tetapi framing masjid menjadi sarana belajar yang tidak membosankan.


Bpk Susyanto selaku ketua DKM Masjid Al-Baroqah menaruh harapan besar kepada pemuda pemudi untuk menggerakkan serta memakmurkan masjid.


"Rencana kami untuk menggerakkan Masjid sebagai sara belajar akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan yang ada di masyarakat itu sendiri, dan kedepanya bukan tidak mungkin untuk menjadikan masjid ini sebagai sarana penyaluran bakat serta dari para pemuda pemudinya". Pungkasnya.


Dennis Yanuar S/KPI 3A

×
Berita Terbaru Update