Tingkatkan Eksistensi Islam, Ikatan Remaja Masjid At-Taubah Hidupkan Masjid Dengan Kegiatan Mabit Santri

Dakwahpos.com, Bandung – Ikatan Remaja Masjid At-Taubah (IRAMA) Rancamanyar menggelar kegiatan mabit santri pada hari Sabtu, 9 Oktober 2022 di Madrasah YPI Mubarokul Huda, Masjid At-Taubah, Rancamanyar, Baleendah, Kabupaten Bandung. Kegiatan ini menjadi kegiatan rutinan setiap akhir bulannya. Karena menjadi kegiatan akhir dari program pengajian mereka selama satu bulan ke belakang.

Kegiatan ini diikuti oleh para santri YPI Mubarokul Huda wustho dan Ikatan Remaja Masjid At-Taubah (IRAMA) sebagai panitia penyelenggaranya. Pelaksanaan mabit santri ini dilakukan 2 hari 1 malam dengan berbagai aktivitas yang bernilai keislaman dan menciptakan suasana santri.

"Alhamdulillah, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 santri dari berbagai kelas" Ujar M.Ubaidillah salah satu kepanitiaan mabit santri, Rancamanyar, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/10/2022).

Mabit Santri merupakan salah satu kegiatan di Masjid At Taubah yang bertujuan untuk memakmurkan masjid dan madrasah agar para santri lebih dalam lagi mengkaji ilmu agama dan bisa untuk mengamalkannya. Terlebih suasana santri yang sengaja diterapkan untuk memaksimalkan nilai-nilai keislaman pada setiap diri para santri.

Kegiatan yang diselenggarakan pun bermacam-macam. Dimulai dari sholat wajib berjamaah, program bimbingan Al-Qur'an, maulid Al-Barzanji, majlis sholawat, dan tashrifan. Selain ilmu agama dan adab, adapun kegiatan yang menjadi adat santri yang sengaja diterapkan guna membangun kebersamaan para santri. Kegiatan tersebut seperti makan bersama, tidur bersama, senam dan bermain bersama.

"Dengan mengikuti kegiatan ini, insyaallah para santri akan merasa betah dan semangat untuk mengaji dan memakmurkan masjid " Ujar Farhan wakil ketua Ikatan Remaja Masjid At Taubah, Rancamanyar, Kabupaten Bandung, Minggu (9/10/2022).

Semoga dengan adanya kegiatan ini, para pembaca termotivasi bahwa pentingnya mengaji dan memakmurkan masjid.

Reporter : Rio Ramadhan, KPI 3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023