Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siapkan Generasi Berakhlak; DKM Al-Ikhlas Adakan Pengajian Rutin Anak-Anak

Jumat, 14 Oktober 2022 | Oktober 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-14T14:01:26Z

Dakwahpos.com, Bandung – Guna mempersiapkan generasi yang berakhlakul karimah dan berilmu DKM Al-Ikhlas mengadakan pengajian rutin untuk anak-anak setiap sore hari. Pengajian ini digelar oleh DKM Al-Ikhlas setiap hari dari jam 16.00-17.00 sore untuk membimbing anak-anak supaya menjadi generasi yang berakhlak dan berilmu. Anak-anak akan dibimbing langsung oleh Ustzah Rofiqoh salah satu guru ngaji yang ada di DKM Al-Ikhlas, mereka diajarkan untuk membaca Al-qu'an dan tatacara untuk shalat dan wudlu, Senin (11/10/22).

Ustazah Rofiqoh selaku guru ngaji yang membimbing anak-anak menyatakan, bahwa anak-anak, beliau ajarkan cara membaca Al-Qur'an yang baik dan benar beserta tazwid dan sifatul hurufnya, kemudian anak-anak juga di ajarkan bacaan shalat, bacaan wudlu beserta dengan tatacaranya yang lengkap sesuai yang sudah tercatat dalam Al-Qur'an, Hadist dan ucapan para Ulama terdahulu.

"Saya ajarkan kepada anak-anak banyak hal, di mulai dari cara membaca Al-Qur'an yang baik dan benar tentunya beserta dengan tazwid dan sifatul hurufnya, kemudian saya juga mengajarkan bacaan shalat, bacaan wudlu dan tatacara shalat dan wudlu. Setelah kegiatan mengaji selesai saya juga sering memberikan nasihat kepada anak-anak cara berbakti kepada kedua orang tua, cara berakhlak yang baik dan lain-lain," kata Ustazah Rofiqoh.

Ir. H. Asikin, S. H. Selaku ketua DKM Al-Ikhlas sangat mendukung dengan ada kegiatan pengajian untuk anak-anak ini. Pasalnya di zaman sekarang anak-anak banyak yang tidak bisa baca Al-Qur'an, disamping itu kegiatan ini juga untuk mempersiapkan masa depannya anak-anak supaya bisa menjadi generasi Islam yang berakhlak dan berilmu.

"Saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan pengajian anak-anak ini, karena di zaman sekarang banyak anak-anak yang tidak bisa baca Al-Qur'an, tidak bisa bacaan dan bacaan wudlu. Maka dari itu kami DKM Al-Ikhlas membuat wadah untuk anak-anak supaya mereka bisa menjadi generasi penerus Islam yang berakhlak dan berilmu," ujar Ir. H. Asikin, S. H.
×
Berita Terbaru Update