Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sering Emosi Saat Berkendara, Selow Aja!

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T15:06:42Z


Oleh: Shindia Himatunisa 

 Arogansi merupakan sikap manusia yang merasa dirinya melebihi apapun

dari orang lain,  atau bisa disebut dengan sombong. Adapun emosi yaitu perasaan seseorang yang intens terhadap seseorang lainnya atau kejadian lainnya

 

Jalan raya bisa jadi 'neraka' untuk pengendara yang tidak bisa mengontrol emosinya. Ketidaksabaran pengendara jadi pemicu amarah yang biasa dijumpai setiap hari. Kerap kali di jalan raya kita bertemu dengan pengendara yang arogan. Tak jarang pula pengendara yang arogan itu membuat emosi pengendara lainnya.

 

Akan tetapi, jenis kendaraan juga bisa membuat penggunanya cenderung arogan seperti Berbentuk tinggi akan terlihat lebih mampu menjangkau semuanya, sehingga merasa memiliki kelebihan dari kendaraan lainnya. Berbentuk besar, pengemudi merasa lebih harus mendapat prioritas dari yang lainnya. Berbentuk kokoh, membuat pengemudi lebih hebat apabila harus kontak fisik.

 

Oleh sebab itu, sering terjadi bentrokan antara pengendara arogan dengan pengguna jalan lainnya. Kita jangan mencoba menghalanginya dengan tujuan memberi pelajaran. Karena kita tidak bisa mengubah mereka dalam waktu sesaat yang justru membuat kita terbawa arus emosi dari kelakuan mereka tersebut.

 

Maka dari itu, jika bertemu pengendara arogan di jalan raya sebaiknya jauhkan diri sehingga kita tidak berada di dekatnya. Dengan begitu, suasana hati atau mood kita  sebagai pengendara tetap terjaga positif.

 

Shindia Himatunisa

 

Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung 

 Shindia70@gmail.com

 Bojong, kemang Kab. Bogor

×
Berita Terbaru Update