Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perkuat Silaturahmi Dan Keimanan, Masjid Ar Rahman Gelar Pengajian Rutin Mingguan

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T03:01:31Z
Dakwahpos.com, Bandung - Masjid Ar Rahman Haur Kuning menggelar pengajian rutin migguan. Pengajian rutinan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci al-quran. Pada hari selasa, (04/102022) Ustadz Abdurrahim mengusung tema totalitas berserah pada-Nya.

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan Tidak ada sesuatu yang mudah kecuali yang dimudahkan Allah. Tidak ada sesuatu yang terlaksana kecuali dengan izin Allah. Tidak ada sesuatu yang dapat dicapai kecuali dengan bantuan Allah. Jika kita ingin mendapatkan keajaiban" dalam kehidupan, totalitas saja kepada Allah dalam ketaatan, ungkapnya.

Sebagaimana tercantum dalam surat al ankabut 69, orang-orang mukmin yang berjuang melawan musuh-musuh Allah, jiwa dan setan, dan mereka bersabar menghadapi fitnah-fitnah dan gangguan di jalan Allah, Allah akan memberikan hidayah kepada mereka menuju jalan-jalan kebajikan dan meneguhkan mereka di atas jalan yang lurus.

Lebih lanjut lagi, beliau menjelaskan bahwa Allah itu Maha Besar dan selalu mempunyai rencana baik bagi setiap hambanya, di mana tugas manusia hanya berusaha dengan sungguh-sungguh dan selebihnya adalah tugas Allah untuk mengatur jalan baginya.

Satu hal lagi yang diperlukan agar kita menjadi manusia yang berserah diri selain berhuznudzon kepada Allah adalah dengan menanamkan keyakinan penuh kepada Allah bahwa kehidupan dunia ini adalah kehidupan awal yang teramat singkat bahkan sering kali penuh dengan tipuan. Dengan menanggalkan kecintaaan kepada kehidupan dunia, kita akan lebih mampu menyerahkan urusan diri kita kepada Allah, ujarnya.

Reporter : Kaisa Kurnia Muthmainnah, KPI/3B



 
×
Berita Terbaru Update