Pembukaan Peringatan dan Perlombaan Hari Maulid Nabi Muhammad Saw Pondok Pesantren Al Hidayah 2

Dakwahpos.com, Bandung –  Pondok Pesantren Al Hidayah 2 mengadakan perlombaan dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad Saw, yang diikuti oleh santri dan santriyah yang dimulai hari Minggu malam (16/10/2022). Pondok Pesantren Al-Hidayah 2 sendiri beralamatkan di Jalan Sindangreret nomor 26 Rt 04 Rw 07 Cibiru Tonggoh, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini juga mempunyai tema yaitu, " Menuju Mahasantri Berakhlakul Karimah dengan Meneladani Akhlak Nabi Demi Terwujudnya Generasi Insan Kamil". Mulai dari tanggal 16 Oktober sampai 21 Oktober akan dilaksanakan berbagai perlombaan, yaitu lomba Ceramah, Adzan, MHQ ( Muhasabaqah Hifdzil Qur'an), Sholawat, Cerdas Cermat, sampai Kebersihan. Acara dimulai dari pukul 19.30 sampai selesai dan digelar di Masjid AlHidayah 2 lantai 1.

Semua santri dan santriyah diharapkan dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, Santri dan Santriyah dikelompokan dalam kelompok Halaqah, yang dimana tiap kelompok Halaqah wajib memberikan perwakilan tiap perlombaan ini. Namun sayang nya tidak banyak santri yang datang untuk berpartisipasi. Karena seluruh santri di Pondok Pesantren Al-Hidayah 2 merupakan Mahasiswa dan Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati yang sedang mempunyai banyak kegiatan kampus.

Meski hanya dihadiri beberapa puluhan santri, tetapi tidak menghalangi antusiasi santri-santri yang lain nya. Dan tujuan digelar nya kegiatan ini yaitu "Diadakan nya acara perlombaan ini bukan ditujukan untuk mencari siapa yang terbaik, tapi diadakan nya acara ini menjadi ajang silaturahmi yang dibungkus dengan kompetisi." Ucap Miftah Anwar ketua Rohis Ponpes Alhidayah 2.

Setelah pembukaan di hari pertama ini dilanjutkan dengan sesi do'a untuk pengasuh dan pemilik Pondok Pesantren AlHidayah 2 yaitu Bapak Drs. Haji Nana Rohana, M.M.Pd yang sedang tidak dalam kondisi sehat.

Oleh : Nizar Nur Ramadhan ( KPI/3C )

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023