Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Motor Keren itu Bonus, Tertib Berkendara itu Harus

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T15:15:18Z

Oleh : Siti Sulistiyani

          Motor merupakan kendaraan roda dua yang kerap kali digunakan oleh segenap lapisan masyarakat. Beragam jenis motor pun sudah tidak terhitung jumlahnya. Ada motor yang harganya belasan juta bahkan puluhan juta rupiah.

          Para remaja khususnya, sering kali menggunakan jalan raya dengan semena-mena tanpa memikirkan nyawa orang-orang di sekitarnya. Mereka seolah-olah merasa bahwa jalan raya adalah milik nenek moyangnya. Bahkan mereka pun tidak peduli akan keselamatan dan nyawa diri mereka sendiri.

          Remaja masa kini memiliki hasrat ingin merasa paling keren saat berkendara di jalan raya dengan menggunakan motor keren yang dimilikinya. Suara knalpot yang begitu kencang ditambah juga melaju dengan batas kecepatan yang terlalu melampau membuat masyarakat sekitar pun merasa sangat terganggu dan resah. Alih-alih merasa ingin paling keren, mereka justru mendapat malapetaka bagi dirinya sendiri dan orang lain.

          Sebagai pengendara, adakalanya kita merasa sudah sangat berhati-hati dalam berkendara. Namun, ada saja oknum tidak bertanggungjawab yang menjadikan kita ikut celaka hanya karena ulah mereka. Para remaja lupa jika nyawa itu tidak ada cadangannya dan tanggal apes itu tidak ada di kalender.

          Ada beberapa kasus anak remaja yang karena ulah mereka, nyawa orang lain melayang begitu saja. Tidak terbayang bagaimana perasaan keluarga para korban yang kehilangan tulang punggung keluarganya. Para keluarga korban yang tak bersalah harus ikut pula menanggung akibat dari perilaku remaja yang ugal-ugalan tersebut. Namun, sampai saat ini, belum ada hukuman yang bisa membuat para pelaku ugal-ugalan jera. Dan jika perilaku ini dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan akan ada banyak korban lagi selanjutnya.

 

Siti Sulistiyani

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kuningan, Jawa Barat

085721493302

sitisulistiyani20@gmail.com

 

×
Berita Terbaru Update