Ketertiban masyarakat siapa yang tangguang jawab?


PADA kehidupan masyarakat saat ini, transportasi merupakan salah satu hal yang penting.bagi individu dan masyarakat zaman sekarang, transportasi seakan sebagai bagian dari kehidupan karna manusia yang mempunyai sifat bergerak atau mobilitas sebagai makhluk sosial

Dengan adanya transportasi dan sarana transportasi kita dapat menuju ke berbagai tempat yang akan di tuju dan mudah, itu akan terjadi jika masyarakat dapat mengembangkan transportasi dan sarana transportasi.

Namun tidak sedikit orang yang hanya memikirkan kepentingan individu, sehingga mereka menggunakan transportasi dan sarana transportasi tanpa memikirkan orang lain atau kepentingan umum.

Sehingga terjadilah ketidaktertiban yang terjadi pada lalu lintas sebagai sarana transportasi, ini dikarenakan pengguna transportasi tidak tahu aturan-aturan dan disiplin dalam berlalu lintas atau mungkin bahkan sudah menganggap tidak pentingnya aturan-aturan tersebut alih-alih dengan kepentingan yang mendesak.

Kedisiplinan dalam berlalulintas dijalan raya, terutama dikota-kota besar setiap harinya padat dengan kendaraan, sehingga keadaan lalu-lintas kita masih banyak kesan kacau atau berantakan.

Padahal telah ada UU Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan juga rambu-rambu lalu lintas yang terpasang disepanjang jalan, baik jalan raya, jalan kelas satu, jalan kelas dua, maupun jalan kelas tiga.

Namun apakah kita pernah sadar dengan adanya fasilitas yang dapat mempermudah kita tersebut justru dapat merugikan diri kita sendiri apabila kita tidak melaksanakan dengan disiplin.

( iha sihabudin, mahasiswa KPI UIN SGD, Alamat Bekasi, 085782248873, cibogo553@gmail.com )

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023