Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jemaah Masjid Al-Furqon Adakan Doa Bersama bagi Warga yang Hendak Dioperasi

Rabu, 05 Oktober 2022 | Oktober 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-05T07:33:10Z

 
Dakwahpos.com, Bandung - Pada hari Minggu (2/10), jemaah Masjid Jami' Al-Furqon mengadakan tahlilan dan pembacaan surah Yasin bersama di  Masjid Jami' Al-Furqon untuk mendoakan salah seorang warga RW 08 yang hendak dioperasi di hari Selasa (4/10). Jemaah tersebut terdiri dari 23 orang ibu-ibu yang dipimpin oleh Ustaz H. Dani Hamdani.

Sebelum doa bersama, pengajian diawali dengan pembacaan asmaul husna bersama-sama yang dipandu oleh Ibu Hj. Muyassaroh pada pukul 16.00 WIB. Dilanjutkan dengan sholawat nahriyah dan doa sebelum belajar.

Karena ustaz yang dimaksud belum datang, ibu-ibu melakukan sima' Al-Quran di mana seorang jemaah mendengarkan jemaah lain yang membaca Al-Quran dan mengoreksinya apabila terdapat kesalahan dalam pembacaannya. Sima' Al-Quran ini berlangsung hingga Ustaz H. Dani Hamdani tiba dan duduk di balik mimbar.

Doa bersama pun berlangsung dengan diawali hadhoroh beserta surah Al-Fatihah beberapa kali. Lalu membaca surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas, sholawat ibrahimiyah dan sholawat thibbil qulub. Diteruskan dengan membaca surah Yasin dan Ar-Rahman secara berurutan.

Usai pembacaan beberapa surah Al-Quran, Ustaz H. Dani Hamdani memimpin doa di akhir kegiatan. Kemudian pamit pergi lebih dulu meninggalkan ibu-ibu yang masih berada di masjid. Kegiatan pun ditutup dengan mushofahah yang diiringi dengan lantunan istighfar oleh para jemaah. 
 
(Habibah, KPI/3B)
×
Berita Terbaru Update