Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Isi Khutbah Jum’at, Ustadz Cecep Ajak Para Jamaah Untuk Mengikuti Akhlak Rasulullah SAW

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T15:10:23Z


Dakwahpos.com, Bandung - Ustadz Cecep Hidayatulloh mengisi khutbah Jum'at di Masjid Al-Ikhlas KH Group, Desa Solokan Jeruk Kab. Bandung. Bertepatan dengan suasana Maulid Nabi, tepatnya Jumat 11 Rabiul Awwal 1444 H. beliaupun mengingatkan dan mengajak kembali para jamaah akan pentingnya kita menjadikan Rasulullah SAW suri tauladan dalam hidup kita.

"Tepat pada hari ini yakni 1444 abad yang lalu, Muhammad SAW dilahirkan ke muka bumi ini dengan membawa risalah dan menjadi rahmat bagi segenap makhluk yang ada di muka bumi ini," kata Ustadz Cecep saat mengisi khutbah di Masjid Al-Ikhlas KH Group, Jum'at (7/10/2022).

Di hadapan para jamaah, Ustadz Cecep juga menyampaikan bahwa sesungguhnya dalam pribadi Rasululloh Shalallahu 'alaihi wasalam merupakan contoh, merupakan suri tauladan dan merupakan figur yang sangat menjadi tujuan kita untuk mampu melaksanakan seperti apa yang dilaksanakan oleh Rasululloh SAW.
 
Itupun, kata Ustadz Cecep, bagi orang-orang yang senantiasa mengingat dan yakin bahwa kehidupan ini akan berakhir dan sirna dan kemudian Allah akan membangkitkan kembali di Yaumil Mahsyar untuk diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT. oleh karena itu kita harus mengingat kepada amanah yang diamanahkan oleh Rasululloh SAW kepada kita terutama pribadi Rasululloh SAW yang memiliki sifat keteladanan dan kepemimpinan.

"kita tahu bahwa Rasululloh Shalallahu 'alaihi wa salam menjadi suri tauladan karena beliau lebih banyak perbuatannya bukan perkataannya. Bukan hanya ucapan-ucapannya saja tetapi lebih banyak perilaku yang ia lakukan," Ujarnya

Menghadapi perkembangan zaman sekarang, Ustadz Cecep berpesan bahwa kita harus memiliki sifat-sifat Rasululloh SAW yaitu Siddiq, Amanah, Fathonah dan Tabligh. Sifat Siddiq adalah sifat yang sangat penting karena jika dalam pribadi kita tidak memiliki sifat kebenaran bahkan senantiasa mengumbar kebohongan maka kita tidak akan mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Selanjutnya sifat Amanah yaitu dapat dipercaya dalam segala hal dan janganlah kita sekalipun mengkhianati kepercayaan itu karena mendapatkan kepercayaan itu mudah tetapi mempertahankannya itu yang sulit. Sifat fathonah yaitu cerdas agar kita mampu membedakan mana yang haq dan mana yang bathil. Dan yang terakhir yaitu sifat Tabligh yakni berani menyampaikan bahwa yang benar itu benar dan yang salah itu salah.

Reporter : Ihsan Muhamad Fadillah - KPI 3B
×
Berita Terbaru Update