Geng motor berulah warga menjadi resah

Oleh: Tessa Monika

Ulah sejumlah remaja yang menamakan dirinya Geng Motor xtc Sukabumi mulai meresahkan warga, terlebih setelah video aksi mereka mengayunkan celurit di jalanan viral di media sosial. Sambil berboncengan para remaja yang masih berstatus pelajar ini pamer celurit dan gear memperlihatkan kegarangannya. Mereka pun kemudian ditangkap anggota Unit Reskrim Polsek Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Nono supratno mengatakan, pada Sabtu malam pihaknya menerima informasi ter- kait adanya sekelompok pemuda berkendara sepeda motor memba wa senjata tajam berupa clurit dan gear sambil berteriak-teriak meresahkan masyarakat. Terlebih, aksi itu juga viral di medsos sebagai Gangster Sari Ayam hingga me mantik keprihatinan, kejengkelean, hingga ketakutan warga, bisa mencelakakan orang

"Kronologinya malam Ming- gu kemarin, kami dapat informasi ada kelompok orang berkendara tajam. sepeda motor bawa celurit dan ger di jalanan sambil teriak-teriak hing- ga meresahkan masyarakat. "Sete- lah diselidiki, mereka yang keluyu ran bawa sajam dan gear, pada Senin (24/2) pagi ditangkap. Ada campat orang yang ditangkap karena terbukti membawa senjata tajam, celurit dan gear sepeda motor, "ujamya Selasa (25/2)
Menurut Nono,sejauh ini para anggota geng itu belum melakukan kejahatan, akan tetapi aksi mereka sudah meresahkan masyarakat. Penangkapan itu dimaksudkan untuk mencegah mereka agar jangan sampai menimbulkan kon flik. Dari pantauannya, di medsos mereka sudah beberapa kali melakukan aksi itu.

Tessa Monika Mahasiswa UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023