Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berangkat Bahagia Pulang Membawa Duka

Minggu, 30 Oktober 2022 | Oktober 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-30T06:49:01Z

Tidak ada yang menginginkan peristiwa ini terjadi sebelumnya, peristiwa kanjuruhan dimana semua supporter bola yang seharusnya berangkat dan kembali dengan selamat justru terperangkap karena tembakan gas air mata hingga meninggal. Peristiwa di Kanjuruhan Malang ini akhirnya mendapatkan sorotan dunia dan dari berbagai pihak. Di media, ulasan mengenai tragedi tersebut menjadi berita utama.
Para suporter sepak bola dari berbagai macam tim dan dari berbagai daerah berkumpul menjadi satu untuk memanjatkan doa yang sama. Hal itu turut menunjukkan bahwa sejatinya sepak bola adalah olahraga yang bisa menyatukan. Adanya oknum tidak bertanggung jawab lah yang membuat nama sepak bola tercoreng.

Rasa duka untuk para korban yang meninggal atas insiden di Kanjuruhan, Malang, membuat banyak hati tergerak. Masing-masing pihak mempunyai cara sendiri untuk berkontribusi atas duka yang terjadi di Kanjuruhan, Malang. Misalnya dengan menggalangkan donasi hingga menggelar acara doa bersama. Terlepas dari bentuk duka yang dilakukan setiap orang, duka di Kanjuruhan bukan hanya duka keluarga yang kehilangan saja, tetapi juga duka bersama.

Fadhilah Fithriah
Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Pejaten Timur, Jakarta Selatan.
+629 811933649
Fadhilahfitriah02@gmil.com
×
Berita Terbaru Update