Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Waktu karantina dipersinsingkat, Apakah Covid-19 telah tiada?

Selasa, 14 Desember 2021 | Desember 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-13T18:55:12Z

Jika kita perhatikan akhir akhir ini keaadaan dunia mengenai penyebaran virus covid-19 sudah mulai berkurang. Berita mengenai penyebarannya pun tampaknya sudah mulai jarang di siarkan. Tidak seperti dulu. Setiap warga rasa rasa nya sudah merasa bebas untuk bermobilisasi ke mana mana. Baik melakukan perjalanan domestik ataupun internasional. 


Akhir-akhir ini pemerintah telah membuat kebijakan baru, mengenai karantina. Khususnya bagi yang telah melakukan perjalanan internasional. Yang semula karantina dilakukan selama lima hari setelah melakukan perjalanan internasional kini telah mengalami pengurangan waktu menjadi tiga hari. 


Mengapa hal tersebut dilakukan, apakah hal tersebut efektif dalam menangkal penyebaran virus Covid-19 ini? Pemerintah tidak serta merta melakukan hal tersebut. Semua itu diberlakukan pasti ada alasannya. 


Nampaknya tidak semua orang yang telah melakukan perjalanan internasional melakukan karantina hanya tiga hari.  Melainkan hanya bagi yang telah melakukan vaksin secara penuh.  Oleh karenanya perlu diperhatikan. Khususnya bagi masyarakat yang sering melaksanakan perjalanan baik itu secara domestik ataupun internasional betapa pentingnya melaksanakan vaksin covid-19 ini. 


Hal tersebut merupakan pencegahan yang mungkin bisa kita lakukan dalam mengurangi penyebaran covid-19 di dunia. Maka dari itu tidak perlu khawatir akan di vaksin. Karena itu merupakan salah satu ikhtiar kita agar terhindar dari jahatnya virus Covid-19 ini. 


Dewi Sri Hardiani

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat.

Jl. Cipadati, Cinunuk, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

0895608832781

dewisrihardiani29@gmail.com



×
Berita Terbaru Update