Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tundukan Kepala, untuk Saudara Kita yang Terkena Bencana

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-14T23:47:52Z

Tundukan Kepala, untuk Saudara kita yang Terkena Becana

Indonesia kembali berduka, setelah beberapa bulan terakhir sebagian wilayah nusantara terkena banjir bandang, dan tanah longsor. Negara Indonesia kini mengalami bencana alam yatitu gunung meletus, tepatnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dan Malang Jawa Timur.

Gunung Semeru meletus dan mengeluarkan erupsi pada tanggal 4 Desember 2021. Akibat letusan tersebut banyak korban yang kehilangan nyawa, harta dan tempat tinggalnya. Korban meninggal tercatat sampai tanggal 10 Desember 2021, yaitu 45 meninggal dan 9 orang menghilang, serta tidak bisa dipastikan kerugian material bangunan dan harta benda.

Bencana ini juga tidak hanya dirasakan warga setempat saja, yang berdekatan dengan gunung tersebut. Tetapi menjadi duka kita bersama, menjadi duka bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Terbukti, banyak sekali Team atau organisasi peduli lingkungan dan berbagai aktivis masyarakat yang mendoakan dan melaksanakan solat ghoib, serta penggalangan dana untuk para korban bencana tersebut. Dari mulai donasi uang, makanan, pakaian, dan tenaga untuk ikut serta mebersihkan sisa sisa letusan dan erupsi gunung semeru.

Oleh karena itu mari kita tundukan kepala sejenak, kita doakan saudara-saudara kita yang terkena bencana dimanapun diseluruh Indonesia. Khususnya wilayah yang terkena dampak Letusan Gunung Semeru, agar diberi keselamatan, kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan yang sedang menimpa mereka.

Khoerul Rohman
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

×
Berita Terbaru Update