Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ragam Keuntungan di Pancaroba

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T16:46:38Z

Ketika berbicara mengenai pancaroba hal apa yang pertamana kali muncul dipikiran kalian? Musim penyakit? bencana alam? Ya, di Indonesia kebanyakan orang ketika membahas pancaroba hal yang pertama kali muncul dipikiran mereka adalah dua hal tadi dan ini sudah menjadi rahasia umum.

Sebagian orang lagi terlalu sibuk menyiapan ini dan itu untuk menghadapi musim pancaroba, memang bukan suatu perbuatan yang salah, tetapi memang hanya segelintir orang yang mengetahui bahwasahnya musim pancaroba ini pun dapat menimbulkan keuntungan, kira-kira apa saja keuntungan itu? Kelompok orang yang seperti apa yang dapat merasakannya?

Dilansir dari laman Gridhealth.id menyebutkan bahwa saat memasuki musim pancaroba lebih tepatnya setelah peralihan dari musim panas ke musim hujan, ketika tengah memasuki musim penghujan udara akan semakin dingin dan begitu pula dengan sumber airnya, namun sisapa sangka jusrtu hal ini ternyata memiliki banyak manfaat seperti, mengatasi kelelahan, melancarkan sirkulasi darah, meredakan stres, membantu melawan infeksi, meningkatkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Yang disebutkan diatas itu baru dalam salah satu aspek yaitu air, masih banyak aspek lain yang mungkin memiliki banyak manfaat tak terduga dimusim pancaroba, contoh lainnya untuk para petani ketika musim penghujan tiba maka kondisi tanah mereka yang awalnya tandus akan menajdi basah dan siap untuk ditanami kembali.

Semuanya kembali lagi pada kita selaku mahluk hidup, asalkan kita bisa melihat potensi baik dan meberdayakannya maka pasti akan lebih banyak kemanfaatan yang bisa kita jumpai pada musim pancaroba.

 

Shina Nureni Nazilah

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Dsn. Citeureup Rt/Rw 03/10 Ds. Cilayung

Kec. Jatinangor Kab. Sumedang Prov. Jawa Barat

082121773943 / Shinanazilah2@gmail.com

 

×
Berita Terbaru Update