Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perbedaan agama

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:48:21Z

Perbedaan agama adalah berbedanya keyakinan dan cara pandang seseorang terhadap Tuhannya. Namun, setiap agama yang ada, harus saling toleransi dan menghargai satu sama lain, serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.
Seperti yang kita ketahui bawha di indonesia terdapat 6 agama berbeda beda menurut hukum yang diakui, yaitu agama islam,kristen katolik,kristen protestan,hindu,budha,dan konghucu. Dengan keberagaman ini membuat kehidupan masyarakat sangat erat. Maka dari itu, pentingya menghormati keberagaman yang ada dan saling toleransi dalam kehidupan. Karena semua ajaran agama mengajarkan umatnya untuk berbuat baik,saling menghormati dan menjungjung tinggi toleransi.
Contoh toleransi dalam beragama adalah Mengormati hak setiap orang untuk memilih agama dan beribadah sesuai keyakinan masing masing, Tidak membeda bedakan teman sesuai agama, menghormati dan menghargai perayaan hari besar agama lain, tidak menghina dan menjelek jelekkan agama satu dengan agama yang lain, saling menjaga silaturahmi antar agama.
Dalam hidup bermasyarakat kita sering menjumpai perbedaan. Misalnya perbedaan agama, suku, ras, budaya. Keberagaman ini yang membuat fondasi kekayaan dan keindahan bangsa indonesia.

Reporter : Neng Ayu Lestari KPI 3C
×
Berita Terbaru Update