Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pentingnya Melakukan Karantina Kesehatan Covid.19

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-17T13:35:04Z

Seperti yang telah kita ketahui Indonesia di landa pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu. Angka kasus Covid-19 hingga hari ini mencapai total 4,24 juta orang, dengan kasus meninggal dunia mencapai 143 ribu orang. Banyak hal terdampak akibat pandemi ini, dan yang paling terdampak setelah kesehatan ialah perekonomian Indonesia. 

 

 

 

Pemerintah telah menggerakkan upaya-upaya penanganan Covid-19. Dalam sektor kesehatan, pemerintah melakukan tracing, treatment, dan testing, pemenuhan obat-obatan serta pemenuhan oksigen pasien, dan gerakan menggunakan masker, mencuci tangan, dan banyak upaya lagi.

 

Penanganan-penanganan diatas menjadi prasyarat pemerintah dalam melakukan pemulihan ekonomi dan pelaksanaan reformasi. Selain dari pemerintah, upaya-upaya yang telah di tetapkan harus ada kerja sama antara pemerintah dengan seluruh masyarakat Indonesia. Mulai dari displin menggunakan masker kemanapun bepergian, mencuci tangan, menjaga kebersihan, dan juga taat pada aturan-aturan yang telah di sahkan oleh pemerintah.

 

Salah satu bentuk taat pada aturan yang telah di sahkan setelah menggunakan masker, mencuci tangan, yaitu melakukan karantina. Baik pasien yang telah dinyatakan positif ataupun masyarakat Indonesia yang telah melakukan perjalanan jauh ke luar kota atau ke luar negeri. Adapun masa karantina yang harus dipatuhi dan ditaati sesuai anjuran pemerintah yaitu 7-14 hari. 

 

Mengapa penting untuk melakukan karantina kesehatan terkait Covid-19 ? Karena hal tersebut berguna untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Baik pasien yang positif atau masyarakat yang baru saja melakukan perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri yang mana setelah bepergian tersebut tidak dapat diketahui apakah masih ada virus yang menempel pada tubuh kita, walaupun telah melakukan pemeriksaan sesuai yang dianjurkan. Hal ini harus dilakukan karena demi kebaikan keluarga di rumah dan masyarakat umumnya. 

 

Karantina menjadi salah satu cara mencegah penyebaran virus Covid-19 yang hingga saat ini masih terus digalakkan oleh pemerintah. Dampak dari terus digalakkannya karantina dan upaya lainnya tingkat kasus Covid-19 di Indonesia mulai melandai. Dari angka kasus per harinya yang mencapai ratusan ribu per hari kini bisa melandai ratusan hingga seribu per harinya.



Dikirim dari iPhone saya
×
Berita Terbaru Update