Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musim Pancaroba Tiba, Konsumsi Empat Bahan Herbal Agar Tak Gampang Sakit

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T03:41:22Z


 

              Beragam macam penyakit bisa menyerang tubuh kita pada musim pancaroba seperti saat ini. Seperti diketahui, penyakit yang biasa muncul pada musim pancaroba diantaranya batuk, pilek, flu hingga diare.

 

Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi suplemen, alangkah baiknya jika kita mencoba bahan-bahan herbal untuk membantu tingkatkan daya tahan tubuh.

Seperti dilansir dari laman Indian Express, berikut empar bahan herbal yang bisa jadi penangkal sakit pada musim pancaroba.

 

1.          Sage

Sage merupakan tanaman herbal dari jenis mint. Sage diketahui sebagai tanaman berkategori herba aromatic. Selama bertahun-tahun, sage telah digunakan oleh masyarakat Mediterania sebagai obat melawan infeksi berbagai virus berbahaya bagi tubuh manusia.

 

2.          Bawang Putih

Bawang putih termasuk bahan alami yang mampu melawan sejumlah infeksi virus. Studi menunjukkan, salah satu bumbu popular di masakan Indonesia itu bisa meningkatkan system kekebalan tubuh. Bawang putih bagus untuk menjaga kesehatan paru-paru.

 

3.          Jahe

Jahe dikenal Mengandung gingerol dan zingerone yang bisa menghentikan virus yang mampu menggandakan diri di dalam tubuh kita. Kedua zat ini juga dapat menghalau virus masuk kedalam tubuh manusia.

 

Maghrisul Akhiroh Syam

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati

Bandung, Jawa Barat.

Jl. Sekar Kemuning No. 92 Rt. 02 Rw.03 Kel. Kryamulya Kec. Kesambi Kota Cirebon

085703119298

syamgrish@gmail.com

 

 

Sent from Mail for Windows

 

×
Berita Terbaru Update