Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

kebahagiaan merupakan slah satu kunci menguatkan imunitas

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-17T06:56:08Z

Sebentar lagi kita akan memasuki masa pancaroba. Masa pancaroba ini adalah masa peralihan yang biasa dirasakan oleh masyarakat yang beriklim tropis. Tidak bisa dipungkiri bahwa masa pancaroba akan banyak membawa dampak negatif untuk masyarakat, salah satunya di bidang Kesehatan.

Perubahan cuaca secara tiba-tiba dan tidak bisa diprediksi bisa membuat daya tubuh seseorang menjadi mudah terkena penyakit. Maka dari itu kita dianjurkan untuk menjagadkesehatandtubuh supaya tidak mudah terserang virus.

Bahagiadpangkaldsehat. Peribahasa kuno yang sering kita dengar mengartikan bahwa bahagia menjadi sumber kesehatan atau ketika kita bahagia kita tidak akan mudah terkena penyakit.

Banyak mahasiswa psikologi yang telah melakukan riset atau penelitian membuktikan bahwa manfaat dari kebahagiaan yakni memiliki sistem ketahanan tubuh yang baik, kekebalan jantung yang meningkat, dan mengurangi risiko terkena penyakit lainnya.

Berdasarkan pernyataan dari Diana Samuel, MD, asisten profesor psikiatri klinis di Columbia University Medical Center. Dia menjelaskan, "Senyum ini dapat mempengaruhi otak dengan meningkatkan suasana hati, mengurangi stres dan menurunkan detak jantung. Senyum tidak harus diorientasikan pada emosi yang nyata, karena berpura-pura pun dapat bekerja juga."

Melalui pernyataan asisten professor psikiatri klinis di Columbia University Medical Center tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa kebahagiaan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh kita, yang berarti ketika sistem kekebalan tubuh atau imunitas kita kuat, kita tidak akan mudah terkena penyakit.   

Yang paling penting kita harus waspada dan menjaga kesehatan kita di masa peralihan atau pancaroba ini karena penyakit akan sangat mudah menyerang kita Ketika kita tidak waspada dan menjaga kesehatan.


Nama : Muhamad Tazkiatun Nafs

Mahasiswa KPI III C UIN SGD BANDUNG

Jln. Mayjen Sukma RT 02/03 No. 77

085794570658

Email: Nafstazki12@gmail.com

×
Berita Terbaru Update