karantina langkah awal menciptakan negara aman

Karantina menjadi hal yang penting kita lakukan sebagai warga negara indonesia yang taat terhadap pemerintah dan juga hal tersebut menjadi upaya kita untuk memberantas virus COVID-19 , dengan karantina virus ini tidak bisa menyebar bebas seperti dulu ketika kasus Covid-19 pertama masuk ke indonesia pada tahun 2020 lalu.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang memiliki track record kasus Covid-19 yang sangat tinggi dan penyebaranya yang sangat cepat hal itu disebabkan warga negaranya yang sangat bandal dan tidak nurut terhadap perintah pemerintah negara indonesia seperti menaati protokol kesehatan dan karantina.

Bayangkan apabila warga negara Indonesia patuh terhadap pemerintahanya maka Indonesia bisa menjadi negara yang terbebas dari virus ini hal itu tidak terwujud karena warga negara Indonesia sudah tidak percaya lagi terhadap pemerintahanya karena banyak sekali kebijakan yang merugikan pada masyarakatnya padahal itu sangat baik.

Hal yang harus kita lakukan saat ini yaitu mendengar dan mematuhi aturan pemerintahan saja meskipun itu berat dilakukan tapi harus dilakukan oleh kita sebagai warga masyarakat yang taat karena salah satu kebijakanya yaitu masyarakat disuruh karantina untuk meredam melonjaknya kasus Covid-19 di indonesia maka bisa dikatakan bahwa karantina langkah awal menciptakan negara aman.

Karantina ini bisa kita lakukan ketika keluar atau masuk negara indonesia karen dipercaya bahwa Covid-19 bisa hilang dan terdeteksi dalam waktu 14 hari atau seminggu saja maka sangat penting sekali ketika kita karantina meski harus mengeluarkan banyak uang .

Hamidudin Nasir
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023