Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karantina bukan berarti tidak Beraktivitas

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T03:36:00Z

Yang Sudah kita tau , karantina adalah upaya berdiam diri disuatu ruangan atau rumah yang bertujuan memutuskan penyebaran covid ini dengan cara meminalisir adanya interaksi sosial. Dengan karantina kita tidak bisa seenaknya keluar begitu saja. Biasanya karantina ini diberikan waktu lamanya oleh pihak yang berwajib.

Dengan kita berdiam diri dirumah otomatis kegiatan atau aktivitas-aktivitas kita akan berkurang, dan rasa malas yang ada didalam diri kita akan muncul yang mengakibatkan seseorang yang karantina cenderung malah olahraga atau beraktifitas semestinya. Menurut ku ini pun kurang baik untuk kebugaran tubuh. Karena ketika kita bermalas-malasan imun tubuh pun akan melemah.

Ketika karantina kita tidak boleh beraktivitas di luar rumah, akan tetapi Banyak aktifitas yang bisa kita kerjakan ketika kita dalam kondisi karantina. Membersihkan rumah , dengan membersihkan rumah rumah kita akan terawat , bebas dari kuman maupun bakteri, dan membuat kita nyaman. Selain itu dengan membersihkan rumah tubuh kita akan bergerak dan mengeluarkan keringat yang baik untuk tubuh.

Berolahraga juga harus kita lakukan disaat karantina. Olahraga tidak harus diluar ruangan. Ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan didalam ruangan seperti yoga, aerobik , atau angkat beban. Biasanya olahraga pun harus diiringi oleh makanan yang bergizi dan sehat. Supaya metabolisme yang ada didalam tubuh kita akan semakin kuat dan tidak gampang terkena penyakit.

Merawat diri juga bisa menjadi salah satu aktivitas yang bisa kita lakukan. Biasanya kita berada diluar ruangan kadang pula suka lupa dengan mandi. Nah saat karantina yang tidak memperbolehkan kegiatan diluar rumah, kita bisa merawat diri contoh nya memakai masker wajah, mandi dengan teratur, dan memakai produk kecantikan. Hal ini berdampak baik pada kesehatan pada kulit kita.

Mochamad Maulana
Mahasiswa KPI UIN sunan gunung Djati Bandung
BOGOR , kec. BOGOR TIMUR , kel. Katulampa , Jln Katulampa RT 03 RW 09 , kode pos 1614 No rumah 91
089516846820
×
Berita Terbaru Update