Hidup Sehat Dikala Pancaroba

Ketika peralihan cuaca dari musim panas ke musim hujan, system kekebalan tubuh akan lemah sehingga tubuh terserang penyakit. Apalagi akhir-akhir ini diindonesia cuacanya tidak menentu, terkadang hujan atau bisa jadi sangat panas. Inilah yang disebut musim pancaroba.
 Dimusim pancaroba ini, kita diharuskan untuk tetap hidup sehat agar tidak terserang penyait biasanya Ketika suhu dingin, udara cenderung memiliki kelembapan yang rendah dan mempermudah virus berpindah tempat. Misalnya virus influenza. Yang dengan mudahnya berpindah tempat ketik udara dingin. Perkembangbiakan nyamuk juga akan bertambah apabila banyak genangan air yang tidak dibersihkan.
 Penyakit pada musim pancaroba ini, harus dicegah dengan car akita memakan makanan yang bergizi, seperti makanan sayur-sayuran, dan buah-buahan, berjemur dibawah sinar matahari baik untuk tubuh, karena sinar matahari mengandung vitamin D menjaga kebersihan lingkungan juga tidak kalah penting untuk mencegah penyakit musim pancaroba.
 Musim pancaroba dating berbagai penyakit yang dapat mengancam Kesehatan anda dan keluarga. Utamakan konsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, olahraga secara teratur, istirahat cukup serta kebersihan diri dan lingkungan sekitar. 
 Oleh karen itu, kita harus sadar diri untuk menjaga Kesehatan diri maupun lingkungan, lebih baik mencegah daripada mengobati, ajak semua anggota keluarga kita untuk terus hidup sehat. Dengan kita menjaga Kesehatan diri kita sendiri otomatis kita juga menjaga Kesehatan keluarga.

Neng Ayu Lestari
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023