Bijaklah Mengelola Sosial Media

Media sosial adalah media daring yang digunakan untuk kebutuhan komunikasi jarak jauh, proses interaksi antara user satu dengan user lain, serta mendapatkan sebuah informasi melalui perangkat aplikasi khusus menggunakan jaringan internet. Media sosial rasanya sudah melekat dengan kehidupan manusia di zaman sekarang. 


Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa di zaman sekarang sudah sangat lengket dengan yang namanya media sosial. Salah satu perkembangan globalisasi yang tidak bisa kita hindari keberadaan nya ini pastinya perlu kita terima adanya. 


Media sosial saat ini tidak hanya dijadikan alat untuk komunikasi, melainkan juga sebagai alat untuk jual beli, mencari ilmu, bahkan mencari jodoh. 


Namun disayangkan adanya media sosial ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab. Sangat disayangkan di zaman sekarang tidak sedikit orang yang kurang bijak menggunakan media sosial. Menggunakan media sosial untuk menyebarkan kebencian terhadap suatu hal, menyebar berita yang belum tentu kebenarannya, bahkan media sosial digunakan untuk menghujat orang yang notabenenya belum kita kenal. 


Oleh sebab itu, jadilah pengguna sosial media yang bijak. Berfikir secara rasional setiap akan bertindak. Media sosial sebagai bentuk produk dari arus globalisasi bukan berarti harus kita tolak keberadaannya. Kita dapat memanfaatkan nya dengan baik dan menjadikan sosial media sebagai media komunikasi dan media penyebaran segala hal yang baik. 


Dewi Sri hardiani

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

0895608832781

dewisrihardiani29@gmail.com 

*Di Up Media Indonesia


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023