Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Awas! Jangan di kendalikan media sosial

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-17T14:30:53Z

Media sosial merupakan sarana penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi, dengan menggunakan media sosial semua orang dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi dan pengetahuan baru yang terdapat di dalamnya.

Saat ini media sosial sudah menjalar luas sehingga tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari, hampir semua orang di muka bumi saat ini menggunakan media sosial, apalagi di jaman yang serba digital ini. Penggunaan media sosial yang begitu cepat dan mudah dapat membawa dampak positif bagi para pengguna nya jika digunakan dengan bijak. selain itu, media sosial juga merupakan wadah bagi kita untuk saling berdiskusi, menyampaikan pendapat, dan bertukar opini.

Namun, media sosial juga dapat membawa dampak negatif bagi penggunanya, karena seringkali kita tidak bisa mengendalikan jari kita dalam bermain media sosial sehingga menimbulkan terjadinya perselisihan dan keributan di kolom komentar karena perbedaan pendapat yang dapat mengakibatkan gangguan mental seseorang.

Terkadang, kita semua juga lupa akan manfaat yang ada dalam media sosial yang seharusnya di gunakan untuk menjalin tali silaturahmi dan hal yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Padahal sudah seharusnya kita memberikan dampak yang positif dalam media sosial agar bisa meninggalkan jejak yang baik untuk generasi yang akan datang.

Oleh karena itu, kita sebagai orang yang memerlukan media sosial di era modern ini harus bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial, jangan sampai diri kita ini di kendalikan oleh media sosial itu sendiri karena terlalu terhipnotis oleh dunia maya dan lupa akan dunia nyata.

Afriani Awaliyah
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update