Aksi Nyata Bantu Korban Bencana

Belakangan ini sepertinya kata bencana sudah begitu akrab di telinga masyarakat Indonesia. Mulai dari gempa bumi, gunung meletus, tanah longsor, kebakaran, banjir, dan lain-lain.

Pekan lalu kita baru saja mendapatkan berita duka yakni meletusnya Gunung Semeru. Gunung Semeru mengalami erupsi dan mengeluarkan guguran awan panas pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB yang mengakibatkan setidaknya 22 orang meninggal dunia hingga Senin malam. Lebih dari 5.000 warga juga terdampak erupsi ini dan lebih dari 2.000 warga kini harus mengungsi dari rumah ke 19 posko yang disediakans oleh pemerintah.

Bencana alam merupakan duka bersama bagi kita semua. Kita sebagai makhluk sosial sudah sepatutnya saling menolong antar sesama. Karena, pada hakikatnya manusia merupakan makhluk yang lemah sehingga membutuhkan pertolongan orang lain.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menolong saudara kita yang terkena bencana disana, salah satunya yaitu seperti mendoakan mereka, dan memberi bantuan dana atau donasi pangan. Dana tersebut akan sangat membantu bagi para korban yang terdampak musibah tersebut. Tidak perlu besar, karena sedikit kebaikan pun akan sangat berarti bagi para korban. Oleh karena itu, mari ulurkan tanganmu untuk membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah.


Resti Septianingsih

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023