Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasih Sayang Yang Terlupakan

Rabu, 03 November 2021 | November 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-03T10:28:32Z

Dakwahpos.com, Bandung- Dewan Kemakmuran Masjid Syarif Hidayatullah adakan pengajian mingguan pada Senin (01/11/2021). Menjabat sebagai penceramah adalah KH. Yusuf Muzammil, S.Sos yang membawakan materi berjudul "Kasih Sayang Yang Terlupakan".

 

Pengajian mingguan ini dilaksanakan setiap hari Senin setelah shalat ashar. Dalam kajian rutin kali ini, mubaligh membahas tentang kasih sayang Nabi Muhammad SAW kepada ummatnya bahkan kepada musuh-musuh islam.

 

"Aku tidak senang jika ada wanita yang dibunuh di dalam peperangan Aku tidak senang jika ada anak kecil dibunuh dalam peperangan Aku tidak senang jika ada orang tua di bunuh dalam Peperangan Dan aku tidak senang jika ada peternakan perkebunan yang dihancurkan saat Peperangan. Nabi Muhammad Shalallahu Alaihisalam di dalam perang pun masih ada adab dan tata krama" Jelas KH. Yusuf Muzammil, S.Sos saat menceritakan salah satu sifat Nabi yang mulia ini.

 

KH. Yusuf Muzammil, S.Sos menampaikan bahwasanya kita sebagai umat Nabi Muhammad yang taat harus memiliki sifat kasih sayang. Saat kita mempunyai sifat tersebut, kita tidak akan menutup mata kepada orang-orang yang lemah.

 

Diakhir ceramah KH. Yusuf Muzammil, S.Sos memimpin doa Bersama yang didalamnya berisikan permohonan agar kita semua dapat menjadi hamba-hamba yang memiliki sifat kasih sayang dan juga mendapatkan pemimpin yang memiliki sifat kasih sayang. (01/11/21)

 

Reporter : Aulikha Fiony Cahyani Shifa

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati

 

×
Berita Terbaru Update