Zakat Fitrah Sebagai Pembersih Diri

Dakwahpos.com, Bandung-Masyarakat Kampung Erang adakan pengajian rutinan di Masjid Nurul Huda, pada malam minggu yang di hadiri oleh penceramah Ustadz Aan Apandi, bapak-bapak dan santri Pondok Pesantren Nurul Musthofa, Pengajian malam minggu (30/10/21) ini berjalan sangat kondusif.

Pengajian ini dilaksanakan hanya seminggu sekali pada malam minggu pengajian diawali dengan pembacaan surah yasin, Marhaba, dan diselangi dengan ceramah yang di bawakan oleh ustadz Aan Apandi dan do'a penutup.

Dalam ceramahnya, Ustadz Aan Apandi membahas mengenai "Zakat Fitrah" beliau mengatakan bahwa kewajiban membayar zakat fitrah itu dibebankan kepada setiap muslim dan muslimah, baligh atau belum, kaya atu tidak. 

"Allah Swt memerintahkan setiap hamba-nya untuk membayar zakat,terdapat dalam qur'an surah Al-Baqarah ayat 43. ( Dan laksanaknlah shalat tunaikanlah zakat dan rukuklah beserta orang yang rukuk")

Beliau juga mengatakan, "Zakat Fitrah ialah zakat yang harus ditunaikan bagi seseorang muzakki yang telah memiliki kemampuan untuk menunaikannya. Zakat fitrah sangatlah wajib yang harus dikeluarkan sekali setahun pada saat bulan ramadhan"


Reporter: Agus fauzi
Mahasiswa KPI-A Semester 3 UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023