Teladani Sifat Nabi Pembangun Semangat Para Pemuda

Dakwahpos.com, Jakarta. Kegiatan rutin sholat berjamaah dilaksanakan di Masjid Nurul Jannah dengan menaati protokol kesehatan. Masyarakat dengan antusias memenuhi area sholat yang disediakan. Sebelum dilaksanakan sholat jum'at di berikan sebuah khutbah yang mengangkat tema hari kelahiran Rasulullah Muhammad Saw.

 

Ust. Samari mengingatkan para pemuda untuk meneladani sifat dan adab Rasulullah. "ada 4 sifat wajib Rasulullah yang perlu para pemuda teladani di kehidupan sekarang ini" pungkasnya. Tabligh, Siddiq, Amanah dan fathanah merupakan 4 sifat wajib Rasulullah yang disebutkan oleh Ustadz Samari.

 

Dari 4 sifat yang disebutkan tadi, amanah menjadi sifat yang jarang ditemukan di dalam diri para pemuda. Padahal amanah menjadi sifat yang perlu dimiliki para pemuda untuk menghadapi dunia kerja. Dengan sifat itu makan akan mudah dalam mengemban amanah pekerjaan.

 

Ada beberapa cara untuk mengetahui kehidupan dan  perjalanan hidup Rasulullah Saw. "Dengan membaca buku sejarah nabi atau menonton film dokumenter" ucap Beliau. Diharapkan pemuda dapat mengetahui apa dan bagaimana  keseharian Rasulullah baik saat bersama dengan keluarga, sahabat dan umatnya.

 

Dengan membaca kisah Rasulullh dapat menambah rasa cinta dan keinginan untuk meneladani sifat Rasulullah. Mengamalkan dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari menjadi hal wajib yang harus dilakukan para pemuda.

 

Reporter : Kayla  Mumtaz Farhanah

Mahasiswi KPI UIN Bandung

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023