Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Teladani Akhlak Rasul Di Kehidupan Sehari hari

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T00:52:28Z

Dakwahpos.com, Subang – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-huda menyenggalarakan acara PHBI, pada malam Rabu,(26/10/2021) dengan penceramah Ustadz Abdul Fatah sebagai pimpinan pondok pesantren Manarul Huda Subang, Dengan Tema Mentauladani Akhlak Rosul Di Kehidupan Sehari hari .
Ketua DKM Masjid Jami Al-huda Tenjolaya, hj Hasan mengatakan Acara PHBI yang diselengrakan setiap awal bulan rabiul awal, itu dengan tujuan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw dan mencari Ridha Allah, memajukan masjid, dan membuat kampung menjadi umat baldatun toyyibatun warobun ghofur.
Pada ceramahnya, Ustadz fatah menjelaskan tentang rasullulah sebagai suri tauladan umat manusia agar masyarakat paham dan mencontoh akan esensi Akhlak dan tauhidnya kanjeng nabi Saw dalam Kehidupan Sehari hari.
"Dikisahkan, setiap kali Nabi SAW melintas di depan rumah seorang wanita tua, Nabi selalu diludahi oleh wanita tua itu. Suatu hari, saat Nabi SAW melewati rumah wanita tua itu, beliau tidak bertemu dengannya. Karena penasaran, beliau pun bertanya kepada seseorang tentang wanita tua itu. Justru orang yang ditanya itu merasa heran, mengapa ia menanyakan kabar tentang wanita tua yang telah berlaku buruk kepadanya." katanaya.
Ustad Fatah, mengungkapkan bahwa apabila kita Di hina oleh orang lain di caci maki dengan kata katanya kita harus bisa membalas dengan kebaikan."katanya
"Kita Harus melihat kesabaran yang begitu besar pada diri nabi Muhammad Saw sehingga kita dapat sedikit demi sedikit mencontoh kepada prilaku yang di pakai oleh nabi Muhammad Saw Sehari hari" katanya. 
Reporter: Zia Najmi hamdun KPI III D
×
Berita Terbaru Update