Tanggapan Ulama Jawa Barat Terhadap Covid-19

Tanggapan Ulama Jawa Barat Terhadap Covid-19

Bandung, Dakwahpos.com – DKM Ikomah Sunan Gunung Djati Bandung biasa mengadakan kegiatan rutinan yaitu Kultum, senin (19/07/2021). Kegiatan kali ini di isi oleh Ustadz Dr. H.  Dadang Kuswana, M.Ag. Dimana beliau mengankat tema yang berjudul Tanggapan Ulama Jawa Barat tethadap covid-19.
Beliau meneliti tanggapan ulama jawa barat terhadap covid-19 yang dikategorikan ulama-ulama dari berbagai pesantren, dan semuanya menjawab ialah dengan mengambil hikmah dari adanya virus pandemi covid-19 ini.
Lalu hikmah apa apa saja yang dapat di petik dari adanya pandemi ini? Pertama ialah dengan adanya pandemi ini dapat meningkatkan kualitas iman dan takwa kita terhadap alloh swt. Yang mana muncul ketakutan akan kematian yang banyak di timbulkan oleh virus ini sehingga orang berbondong-bondong untuk beribadah dan meminta ampunan kepada alloh swt.
Beliau pun melanjutkan bahwa jawaban para ulama selanjutnya ialah untuk menyayangi diri sendiri dan menyayangi orang lain. Dengan menjanga kebersihan pun menjadi salah satu hikmahnya agar senantiasa berwudhu yang dapat menghilangkan virus corona yang menempel pada tubuh manusia
"dengan adanya corona kita harus menjaga solidaritas sosial Dengan sadar mengeluarkan infak zakat dan shodaqoh " ucap Dr. Dadang darmawan M. Ag.
Reporter:Muhamad Iqbal, Bandung
08986894469
Iqbal.labiba@gmail.com
KPI UIN SGD Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023