Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Setiap Yang Bernyawa Pasti Akan Merasakan Kematian

Minggu, 31 Oktober 2021 | Oktober 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T15:22:07Z

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Nur Islam kembali adakan pengajian rutinan malam Jum'at. Masjid yang berlokasi di Jl.palasari Kelurahan Palasari Kecamatan Cibiru Kota Bandung ini , setiap hari Kamis malam bada Maghrib, Masjid Nur Islam sering mengadakan pengajian rutinan dengan membacakan surat Yasiin bersama-sama di Masjid Nur Islam.


Sebelum mengadakan pengajian, biasanya remaja masjid Nur Islam sering membacakan sholawat sebelum berlangsungnya pengajian, dibacakannya sholawat tujuannya yaitu untuk memberi tahu kepada masyarakat sekitar bahwa pengajian akan segera dimulai.


Sebelum pengajian dimulai, biasanya pemimpin pengajian sering melakukan ceramah mengenai pesan-pesan islami kepada para jemaah untuk sekedar mengingatkan agar kita senantiasa beribadah kepada Allah SWT dan menjauhi segala larangannya.


Dalam ceramahnya, Ustad Nana selaku pemimpin pengajian, mengingatkan kepada para jemaah bahwa kita semua suatu saat akan mati dan menemukan ajalnya untuk bertemu kembali kepada yang maha kuasa. 


"Setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian" Ujar Nana Sutiana, Kamis(28/10/21). Kita semua pasti akan merasakan kematian, tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak akan merasakan kematian, semua orang pasti akan merasakan kematian.


Maka dari itu kita mesti senantiasa beribadah kepada Allah SWT dengan memperbanyak amal ibadah, pahala, shodaqoh dan kebaikan-kebaikan lainnya, dan juga kita mesti menjauhi segala larangannya. Perbanyak hubungan baik kepada Allah dan juga kepada manusia, karena jika kita sudah bertemu ajal nya, maka orang-orang terdekat kita lah yang akan mengurus kita.



Reporter :
Ilham Rahmat Maulana
Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN SGD Bandung.
×
Berita Terbaru Update