Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Kecamatan Mangku Adakan Lomba Tahfidz dan Cerdas Cermat bagi Anak-anak

Jumat, 15 Oktober 2021 | Oktober 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-14T23:29:05Z

Dakwahpos, Lima puluh kota - Pemerintah kecamatan Mungka adakan lomba tahfidz dan cerdas cermat dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Kegiatan ini diselenggarakan pada Ahad, 10 Oktober 2021 di Masjid TPQ Al-Busyra Padang Lawas. 

Ketua pelaksana lomba yaitu Rio Dwinanda mengungkapkan bahwa acara ini selain di adakan untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, ini juga sebagai wadah untuk anak-anak yang memiliki potensi di bidang tahfidz. 

"Acara lomba ini kami rangkai selain untuk memperingati hari besar Islam yaitu untuk peingatan maulid Nabi, ini juga dirangkai sebagai wadah atau tempat untuk anak-anak yang memiliki potensi dalam bidang tahfidz Qur'an" Ujar Rio saat diwawancara, Sabtu (8/10). 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh TPQ dan MDA seluruh kecamatan Mungka. Salah satu pengajar mengungkapkan bahwa ia sangat senang akan adanya kegiatan perlombaan iniini,  apalagi perlombaan ini menyasar anak anak yang masih kecil. "Acara ini sangat bagus sekali, karena bisa meningkatkan semangat anak anak untuk menghafal Al-Qur'an menambah ilmu. Ujar Helnina Minggu (10/10). 

Perlombaan ini juga diharapkan dapat terus dilaksanakan, disamping meningkatkan minat anak untuk menghafal Al-Qur'an, kecamatan juga dapat memantau para penghafal al Quran. "Ya pelaksanaan ini diharapakan bisa terus dilestarikan agar menjadi program rutinan, yang mana bisa meningkatkan minat menghafal Al-Qur'an di kalangan anak-anak. Selain itu dengan kegiatan seperti ini pemerintah kecamatan dapat memantau para penghafal Al-Qur'an". Ujarnya 

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini, diikuti oleh seluruh TPQ dan MDA seluruh kecamatan mungka. Lomba yang pertama yaitu "Tahfidz Qur'an" dan yang kedua yaitu cerdas cermat. 

Dalam lomba tahfidz Qur'an, MDA Aisyiyah keluar sebagai juara pertama. Sebagai juara pertama MDA Aisyiyah mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam, dan uang pembinaan. 

Rio selaku ketua pelaksana pun berharap agar setelah perlombaan ini makin banyak anak-anak yang tertarik dalam menghafal Al-Qur'an. Ia berharap juga agar lomba ini makin memacu anak-anak untuk menambah hafalanya, dan semakin giat untuk menambah hafalan mereka. 

"Semoga perlombaan ini makin memacu dan memotivasi anak-anak untuk menambah hafalannya, karena seperti yang diketahui sebagai umat Islam kita sudah semestinya dapat mengamalkan dan senantiasa membaca dan menghafal kita suci Al-Quran ini." Ujar Rio saat diwawancara (10/10). 
×
Berita Terbaru Update